Breaking News:

Abdee Slank Komisaris Telkom

Gitaris Band Slank Jabat Komisaris PT Telkom, Triawan Munaf: Dia Eksis di Organisasi dan Pemerintah 

"Ia mendukung setiap semangat perubahan. Saya yakin Ia akan mendorong dan memberikan semangat baru bagi Telkom," ujarnya...

Editor: Eddy Fitriadi
kompas.com
Abdee SLANK. 

SERAMBINEWS.COM - Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menilai kiprah Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank telah melampaui kapasitasnya sebagai seorang musisi.

Oleh sebab itu, Triawan menyebut Abdee Slank memiliki kapasitas menduduki posisi komisaris independen PT Telkom Indonesia (Persero).

"Selain matang di industri musik dan hiburan, Abdee yang saya kenal sejak tahun 2005, sudah membuktikan eksitensi di organisasi masyarakat dan pemerintah," kata Triawan, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, Abdee juga aktif dalam kegiatan sosial, lingkungan hidup, gerakan anti Narkoba, serta gerakan anti korupsi.

"Ia mendukung setiap semangat perubahan. Saya yakin Ia akan mendorong dan memberikan semangat baru bagi Telkom," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan, Peter Gontha yang merupakan tokoh jazz dan industri hiburan Indonesia.

Ia mengapresiasi terhadap keterbukaan akan profesionalitas yang diusung Kementerian BUMN, sehingga memberikan kesempatan bagi seniman untuk membangun industri musik dan hiburan dengan terlibat langsung di perusahaan BUMN yang berpeluang melakukan kolaborasi.

"Di dunia yang serba terhubung ini, kolaborasi merupakan salah satu cara paling tepat untuk memajukan semua industri, termasuk musik di era digital," ucapnya.

"Dengan keberadaan seniman seperti Abdee Negara sebagai komisaris PT Telkom, saya harapkan akan banyak inspirasi, inovasi, dan terbuka jaringan yang lebih luas bagi dua entitas, musik dan telekomunikasi," sambungnya.

Diketahui, Abdee saat ini juga menduduki jabatan di sejumlah perusahaan seperti Komisaris PT Sugih Reksa Indotama sejak 2020 dan Komisaris PT Negara Sains Ekosistem sejak 2021.

Abdee turut tercatat sebagai Co-Founder dan Founder di PT Hijau Multi Kreatif, Maleo Music, dan Give.ID.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 'Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Triawan Munaf: Abdee Akan Bawa Semangat Baru'

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved