Breaking News:

Bireuen Bolehkan Belajar Tatap Muka

Pemkab Bireuen melalalui dinas pendidikan dan kebudayaan setempat mulai Senin (31/5/2021) hari ini

Editor: hasyim
For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT didampingi Plt Kadisdik Aceh, Drs Alhudri MM ketika meninjau penerapan protokol kesehatan di ... 

* Siswa Dibagi dalam Beberapa Sif

BIREUEN - Pemkab Bireuen melalalui dinas pendidikan dan kebudayaan setempat mulai Senin (31/5/2021) hari ini membolehkan kembali semua sekolah di kabupaten itu untuk melaksanakan belajar tatap muka dengan sistem sif. Sebelumnya, hasil rapat koordinasi Forkopimda Bireuen dan memperhatikan kecenderungan peningkatan kasus Covid-19, seluruh sekolah di Bireuen menghentikan belajar tatap muka pada 24-29 Mei 2021.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs M Nasir MPd, kepada Serambi, Minggu (30/5/2021), mengatakan, pihaknya mengambil keputusan itu setelah melakukan koordinasi dengan Bupati Bireuen dan sejumlah pihak terkait lainnya. “Minggu lalu karena pembelajaran tatap muka dihentikan sementara, maka siswa belajar dengan sistem daring,” ujarnya.

Dalam belajar tatap muka kali ini, menurut M Nasir, sekolah akan memakai sistem sif dengan membagi siswa sesuai jumlahnya. Sekolah, lanjutnya, juga diminta untuk menyiapkan tempat cuci

tangan dan menerapkan protokol kesehatan (protkes) secara ketat dalam kegiatan belajar mengajar tatap muka. “Belajar tatap muka harus terlaksana dengan baik, apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan ujian sekolah,” jelas M Nasir.

Terpisah, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, proses belajar mengajar tatap muka dilaksanakan kembali setelah dihentikan selama satu minggu.

Kebijakan itu, menurut Bupati, diambil berdasarkan masukan, informasi, dan koordinasi dengan berbagai unsur. “Pelaksanaan belajar tatap muka harus dengan sistem sif dan mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Bertambah  41 orang

Sementara itu, dalam tiga hari terakhir Kamis-Sabtu (27-29/5/2021), warga Bireuen yang positif Covid-19 bertambah 41 orang. Sehingga, total warga kabupaten itu yang terinfeksi virus Corona menjadi 759 orang. Selain itu, jumlah warga yang meninggal dunia juga bertambah tiga orang, sehingga menjadi 41 orang. “Dalam seminggu terakhir, rata-rata 12-13 orang yang positif Covid-19 setiap hari,” ujar Kadiskes Bireuen, dr Irwan  A Gani, kepada Serambi, kemarin. (yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved