Breaking News:

Batik Aceh

Ketua Dekranasda Aceh Jajaki Pasar Batik Aceh di Tingkat Nasional dan Internasional

Dyah mengungkapkan, meski banyak permintaan, dirinya juga berharap akan ada kerjasama antara Dekranasda Aceh dengan YBI, terutama dalam bidang pemberd

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati saat rapat dengan Ketua Harian YBI, Coreta Louise di kantor YBI, Rumah Kriya Asri, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, 31 Mei 2021. 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM,JAKARTA - Ketua Dekranasda Aceh Dr Ir Hj Dyah Erti Idawati, MT menjajaki kerja sama nasional dan internasional untuk penjualan batik Aceh.

Dyah optimis pengembangan dan penjualan batik khas Aceh baik di tingkat nasional dan intenasional akan lebih baik.

Hal itu disampaikan Dyah Erti Idawati saat bertemu dengan Ketua Harian Yayasan Batik Indonesia (YBI), Coreta Louise di kantor YBI, Rumah Kriya Asri, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, (31/5/2021).

"Kita bicarakan pengembangan batik Aceh untuk bisa dipasarkan di tingkat nasional dan internasional, mengingat batik kita banyak permintaan," kata Dyah didampingi Kepala Bidang Pengembangan Industri Menengah dan Aneka Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Dra Nila Kanti MSi.

BREAKING NEWS - Gubernur Aceh Nova Iriansyah Positif Covid-19

UAH Lapor Eko Kuntadhi ke Polisi, Denny Siregar dan Abu Janda Kompak Ucapkan Selamat

UAH Lapor Eko Kuntadhi ke Polisi, Denny Siregar dan Abu Janda Kompak Ucapkan Selamat

Dyah mengungkapkan, meski banyak permintaan, dirinya juga berharap akan ada kerjasama antara Dekranasda Aceh dengan YBI, terutama dalam bidang pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), terkhusus bagi pengrajin Aceh.

"Adapun kriteria pemberdayaan yaitu meliputi design, motif dan pewarnaan, sehingga dapat disesuaikan dengan selera pasar. Selain itu, pengrajin Aceh juga memerlukan motivasi agar dapat melebarkan pemasaran produk kerajinannya," kata Dyah.

Terakhir, Dyah berharap dengan adanya pertemuan tersebut maka nantinya batik-batik Aceh juga dapat ditampilkan ke ruang publik yang dimiliki oleh YBI dengan membuka stan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved