Breaking News:

Update Covid 19

Virus Corona Mudah Berpindah, Hindari Menghidupkan Kipas Angin di Ruang Tertutup Dihuni Banyak Orang

Kipas angin harus dihindari jika ada orang yang bukan anggota keluarga dekat yang berkunjung, karena beberapa orang dapat tertular virus meskipun ti

Penulis: Ansari Hasyim | Editor: Ansari Hasyim
Manaberita.com
Kipas Angin 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menggunakan kipas angin selama berdiam diri di rumah atau kantor ada baiknya dapat ditinjau kembali di tengah situasi pandemi covid-19 yang sedang mewabah kini.

Penggunaan kipas angin dalam ruangan tertutup harus mendapat pertimbangan yang matang guna meminimalisir tertularnya virus corona.

Sebab karakter virus corona mudah menempel, berpindah dan terbang sesuai arah angin.

Menurut badan kesehatan dunia WHO khususnya di rumah, kipas angin meja atau berdiri aman digunakan untuk sirkulasi udara di antara anggota keluarga yang tinggal bersama dan tidak terinfeksi virus penyebab COVID-19.

Namun, kipas angin harus dihindari jika ada orang yang bukan anggota keluarga dekat yang berkunjung, karena beberapa orang dapat tertular virus meskipun tidak memiliki gejala.

Dipergoki Sodomi Bocah 8 Tahun di Toilet Islamic Center Lhokseumawe, Pemuda Ini Ngaku Sudah 8 Kali

Kim Jong-Un Perintahkan Semua Kucing dan Burung Merpati Dimusnahkan Gegara Hal Ini

Disebutkan dalam rekomendasinya seperti dikutip Serambinews.com, Senin (31/5/2021) di laman situs WHO, embusan udara dapat terjadi secara langsung dari orang yang terinfeksi ke orang lain di dalam ruangan tertutup sehingga meningkatkan penularan virus dari satu orang ke orang lain.

Disebutkan di rumah, kantor, atau sekolah, jika penggunaan kipas angin meja atau berdiri tidak dapat dihindari, penting untuk meningkatkan pergantian udara luar ruangan dengan cara membuka jendela dan meminimalkan embusan udara dari satu orang (atau sekelompok orang) ke orang lain (atau sekelompok orang).

Penggunaan kipas angin gantung/langit-langit dapat meningkatkan sirkulasi udara luar dan menghindari kantong-kantong udara yang terhenti di ruangan yang ditempati.

Namun, menurut WHO, sangat penting untuk menjaga ventilasi luar ruangan yang baik saat menggunakan kipas angin gantung/langit-langit.

Cara efisien untuk meningkatkan pertukaran udara luar ruangan adalah dengan membuka jendela.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved