Breaking News:

Berita Gayo Lues

32 Desa di Gayo Lues Selenggarakan Pilkades Serentak, Ini Perolehan Suaranya

Pengulu yang menang maupun yang kalah diharapkan tetap bersatu dalam membangun kampungnya masing-masing.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Salah satu kecamatan yang melakukan Pilkades serentak melakukan apel gabungan Muspika, sebelum menyalurkan dan mendistribusikan perlengkapan dalam Pilkades tersebut ke desa, Senin (31/5/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang berlangsung di 32 desa yang tersebar di delapan  Kecamatan di kabupaten Gayo Lues (Galus), berlangsung aman dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan, Senin (31/5/2021) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, adapun hasil perolehan suara terbanyak dan pemenang dalam Pilkades atau pemilihan Pengulu (Keuchik) di delapan kecamatan tersebut yakni sebagai berikut.

Di kecamatan Kutapanjang Pilkades berlangsung di delapan desa yakni, desa Beranang perolehan suara terbanyak Nasaruddin (193  suara), desa Tampeng, Samsudin  (206 suara), desa  Ulun Tanoh  yakni Suhardinsyah (207 suara), di desa Rikit Dekat,  Edisah Putera (273  suara), desa Rema Baru, Matseli  (205 suara), di desa Cike, Suhardi (106 suara) di desa Bener,  Manaf (207 suara) dan  desa Kong Paluh yakni Kader (99 suara).

Selanjutnya Pilkades di Kecamatan Rikit Gaib berlangsung di 9 desa, pemenang atau perolehan suara terbanyak yakni, di desa Kuning, Rajudin (112 suara), desa Padang Pasir, Usman (100 suara), desa Mangang, Abu Bakar (100 suara), desa Ampa Kolak, M Kasim (123 suara), Kota Rikit, Taher (214 suara), Cane Uken, Abd Kamarullah (130 suara), desa Rempelam, Saleh (79 suara), Penomon Jaya, M Husin (115 suara) dan  desa Pinang Rugub, Syarifuddin (177 suara).

Kemudian Pilkades di kecamatan Blangkejeren berlangsung di lima desa yakni, desa Agusen, Ramadhan (265 suara), desa Pengalangan, Yusuf (305 suara), desa Lempuh, Ali Akbar (260 suara), desa Cempa, Sahidan (162 suara) dan desa Durin, Erwansyah (335 suara).

Lalu Pilkades  di kecamatan Pantan Cuaca berlangsung di empat desa yaitu, di desa Aih Selah, Rahmadsyah (41 suara), desa Suri Musara, M Ali (242 suara), desa Cane Baru, Samsudin (138 suara) dan desa Kenyaranan, Jemadil (231 suara).

Baca juga: Ayah dan Anak Diterkam Buaya Saat Mancing Ikan di Atas Perahu

Baca juga: VIDEO VIRAL Beli Drone Seharga Rp 55 Ribu di Olshop, yang Datang Malah Air Mineral

Baca juga: VIDEO Penambang Emas Aceh Barat Ditemukan tak Bernyawa di DAS Krueng Woyla

Baca juga: Cantik! Aurel Hermansyah Akan Terus Pakai Hijab? Begini Kata Istri Atta Halilintar Ini

Seterusnya Pilkades di kecamatan Pining berlangsung di dua desa yakni desa Pertik dimenangkan oleh Zainal Abidin (262 suara) dan desa Pasir Putih, Justamin (217 suara). 

Kemudian Pilkades di kecamatan Blangjerango berlangsung di satu desa yakni Peparik Gaib dimenangkan oleh Abdul Salam (227 suara), dan Pilkades di desa Kendawi kecamatan Dabun Gelang dimenangkan oleh Adiansyah (175 suara) dan Pilkades desa Uning Pune kecamatan Putri Betung dimenangkan oleh Juanda (295 suara).

Kabag Pemerintahan di Sekdakab Galus, Irwansyah, kepada Serambinews, Selasa (1/6/2021) mengatakan, Pilkades di Galus yang berlangsung di 32 desa tersebar di delapan kecamatan berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

Dia mengatakan, menang dan kalah dalam Pilkades (Pengulu) serentak merupakan hal yang biasa. Dalam hal ini, bagi calon Pengulu yang menang maupun yang kalah setelah dilakukan pemilihan tersebut agar semuanya  dapat merangkul dan bersatu dalam membangun kampungnya masing-masing.

"Bagi Pengulu terpilih diminta, agar dapat menerapkan aturan dan regulasi tentang pemerintahan kampung dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku, begitu juga kepada calon yang  belum terpilih agar tetap ikut andil memberikan kontribusi dan saran dalam rangka membangun kampung menjadi sejahtera, mandiri dan islami sesuai visi misi pemerintah daerah," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved