Breaking News:

Berita Aceh Timur

7.500 Warga Aceh Timur Mulai Divaksin

Kepala Dinkes Aceh Timur, Sahminan, mengatakan, selain dipusatkan di kantor Dinkes Aceh Timur, vaksinasi untuk 7.500 orang masyarakat umum termasuk...

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
Dok Polres Aceh Timur
Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, didampingi Asisten lll Setdakab Aceh Timur, T Reza, memantau pelaksanaan vaksinasi perdana untuk masyarakat umum di Dinkes Aceh Timur, Kamis (3/6/2021). 

Kepala Dinkes Aceh Timur, Sahminan, mengatakan, selain dipusatkan di kantor Dinkes Aceh Timur, vaksinasi untuk 7.500 orang masyarakat umum termasuk lansia, dilaksanakan serentak di 27 puskesmas di Aceh Timur.

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pemkab Aceh Timur mulai melakukan suntik vaksin perdana untuk 7.500 masyarakat umum, termasuk masyarakat lanjut usia.

Vaksinasi perdana dipusatkan di kantor Dinkes Aceh Timur, Kamis (3/6/2021).  

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, Didampingi Asisten III T Reza Rizki MSi ikut memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan semangat dan motivasi bagi lansia, bahwa mengikuti vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kapolres berharap, vaksinasi untuk masyarakat umum dan lansia ini berjalan lancar.

Dalam rangka mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional, untuk upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Sinergitas TNI/Polri, Kapolres dan Dandim Cek Lokasi Vaksinasi Massal di Bener Meriah

Kapolres mengajak masyarakat dan semua pihak, mendukung vaksinasi ini.

Setelah divaksin, Kapolres mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. 

Kepala Dinkes Aceh Timur, Sahminan, mengatakan, selain dipusatkan di kantor Dinkes Aceh Timur, vaksinasi untuk 7.500 orang masyarakat umum termasuk lansia, dilaksanakan serentak di 27 puskesmas di Aceh Timur.

Suntik vaksin di kantor Dinkes, selain melibatkan tujuh tenaga vaksinator dari Dinkes setempat, juga melibatkan dua tenaga vaksinator dari Urdokes Polres Aceh Timur.

"Mulai Kamis hari ini sampai seterusnya, vaksinasi ini dilaksanakan untuk 7.500 orang sampai selesai. Setelah vaksin perdana, 14 hari kemudian dilanjutkan vaksinasi kedua," ujar Sahminan.

Sahminan juga berharap, agar masyarakat dapat mengikuti vaksinasi ini untuk menambah kekebalan tubuh dan terhindar dari penyakit Covid-19. (*)

Baca juga: Minat Satri Menimba Ilmu Tinggi, Dayah Budi Lamno Kekurangan Bilik Santri

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved