Breaking News:

Dayah Budi Lamno

Minat Satri Menimba Ilmu Tinggi, Dayah Budi Lamno Kekurangan Bilik Santri

Menurut perhitungan yang telah dibuat, Dayah Budi Mesra saat ini membutuhkan sebanyak 108 bilik tambahan agar bilik tidak melebihi kapasitas.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/RISKI BINTANG
Foto kondisi satu bilik santri di Dayah Budi Mesja Lamno 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Sejumlah bilik di Pesantren Dayah Budi Mesja Lamno, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya dikabarkan tidak mampu menampung para santri dan santriwati yang menimba ilmu di dayah tersebut.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, Kamis (3/6/2021) saat ini satu bilik yang berkapasitas empat orang santri tersebut dihuni oleh delapan orang santri.

Wakil Pimpinan Dayah Budi Mesra Tgk Hafifuddin Ibrahim membenarkan kondisi tersebut.

Menurutnya hal itu dikarenakan kapasitas bilik dan jumlah bilik yang dimilik oleh Dayah Budi Mesja Lamno tidak mampu menampung para santri dan santriwati yang menimba ilmu.

"Kita itu saat ini ada sekitar 132 bilik dengan ukuran rata-rata 4x4 meter, santri dan santriwati, yang harus menampung ribuan santri," terangnya.

Batal Diberangkatan Tahun 2021, Bagaimana Nasib Uang Jamaah Haji? Menag Yaqut: Dananya Aman

Kepala Rahmah Dipenggal Usai Hubungan Intim, Pelaku Kesal Korban Minta Tambah Uang Kecan 500 Ribu

Saat ini, lanjut Tgk Hafiz, pihaknya menempatkan tujuh hingga delapan santri dalam satu bilik yang berkapasitas empat orang.

Menurut perhitungan yang telah dibuat, Dayah Budi Mesra saat ini membutuhkan sebanyak 108 bilik tambahan agar bilik tidak melebihi kapasitas.

"Peminat untuk belajar di dayah kita sangat besar, dan alhamdulillah tahun ini saja 200 lebih santri baru," cetusnya.

"Saat ini ya kita maksimalkan dulu, kalau engga ada ruangan lagi terpaksa nanti ada santri yang tidur di mushala," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved