Breaking News:

Demokrat Aceh akan Gelar Musda, Pendaftaran Balon Ketua 3-10 Juni

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Aceh akan segera melaksanakan musyawarah daerah (musda) ke V di Aula Hotel Hermes

For Serambinews.com
Ketua Steering Committee (SC) Musda Partai Demokrat, Adnan Yacob Oden. 

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Aceh akan segera melaksanakan musyawarah daerah (musda) ke V di Aula Hotel Hermes Banda Aceh pada 12-13 Juni 2021.

Ketua Steering Committee (SC) Musda, Adnan Yacob Oden kepada Serambi, Rabu (2/6/2021) mengatakan, musda kali ini hanya mengundang ketua dan sekretaris 23 DPC Partai Demokrat se-Aceh. Pelaksanaan musda tetap mengedepankan protokol kesehatan (protkes) untuk menghindari penularan virus yang saat ini sedang mengalami peningkatan.

Seharusnya, kata dia, pelaksanaan musda Demokrat Aceh dilaksanakan pada bulan Februari lalu dimana kepengurusan periode sebelumnya berakhir pada Februari 2021. "Namun harus ditunda karena ada isu KLB Demokrat di Sibolangit," kata Oden yang juga menjabat Wakil Ketua DPD PD Aceh.

Selain memilih ketua DPD yang baru, musda ini nantinya juga menyusun program penguatan internal partai menjelang pemilu serentak 2024. Kemudian penguatan struktur dan infrastruktur kepengurusan sampai ke tingkat ranting di gampong serta menyusun program prioritas tahunan seperti merekrut kader baru dan meningkatkan kapasitas dan kualitas kader.

Sementara untuk pendaftaran bakal calon Ketua DPD Demokrat Aceh, lanjut Oden, akan dimulai sejak 3-10 Juni 2021. Sedangkan proses verifikasi keabsahan persyaratan sebelum tanggal 12 Juni 2021. Untuk persyarat bakal calon Ketua DPD Demokrat Aceh, Oden menjelaskan, sesuai peraturan organisasi ada tujuh syarat yang harus dipenuhi.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved