Breaking News:

Berita Aceh Timur

Pengurus MPA Aceh Timur Dilantik

MPA Kabupaten Aceh Timur adalah badan normatif yang berbasis masyarakat dan bersifat independen.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Diskominfo Aceh Timur
Pengurus Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Kabupaten Aceh Timur untuk masa periode 2021 - 2026 dilantik oleh Bupati Aceh Timur, diwakili Asisten l Bidang Pemerintahan, di Aula Serbaguna di Idi Rayeuk, Kamis (3/6/2021) 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pengurus Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Kabupaten Aceh Timur untuk masa periode 2021 - 2026 dilantik oleh 

Bupati Aceh Timur, diwakili Asisten l Bidang Pemerintahan, di Aula Serbaguna di Idi Rayeuk, Kamis (3/6/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Timur, Nomor: 130/204/2021 tertanggal 1 April 2021, yang ditandatangani oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, tertera sebagai Ketua TgkAlauddin SE, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Dasar, Anak Usia Dini dan Luar Biasa/Luar Sekolah Nurdin SE, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Menengah Pertama dan Dayah M Nur SPdi.

Sedangkan dijajaran komisi diantaranya Ketua Komisi Pendidikan Dasar Drs Armia MPd, Anggota Hasbi SPd, Komisi Pendidikan Anak Usia Dini dan Luar Biasa/Luar Sekolah dan Pudni Ketua Wahyu SPd, anggota Musyawir SE. 

Sedangkan di Komisi Pendidikan Menengah Pertama Ketua Baharuddin, SPd dan Anggota Syarifuddin SPdi. Serta di Komisi Pendidikan Dayah Ketua Sulaiman Ismail SE dengan Anggota Desra Defian SE.

Bupati Aceh Timur, dalam pidatonya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Syahrizal Fauzi SSTP, MAP mengatakan, MPA Kabupaten Aceh Timur adalah badan normatif yang berbasis masyarakat dan bersifat independen.

Baca juga: Ditanya Terkait Pelaporannya ke Bareskrim oleh ICW, Ketua KPK Firli Bahuri Bungkam

Baca juga: VIDEO Shori Murata, Gelandang Baru Persiraja Asal Jepang, Pernah Juara di Mongolia dan Myanmar

Baca juga: Beredar Undangan dan Foto Perkawinan Sepasang Pengantin Baru yang Meninggal dengan Leher Tergorok

Selain itu sebut Syahrizal Fauzi, MPA mempunyai tiga tugas pokok yaitu, memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan, selanjutnya memberikan dukungan dalam bentuk pemikiran maupun penyelenggaraan pendidikan dan yang terakhir yaitu, melakukan kontrol atau pengawasan dalam rangka transparan dan akuntabeltas penyelenggara dan keluaran pendidikan.

"Saya berharap pengurus MPA Kabupaten Aceh Timur dapat lebih menerapkan tugas pokok pengawasan dalam penyelenggaraan dan keluaran pendidikan, dengan tujuan agar diketahui permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan, sehingga mutu dan prestasi pendidikan di Aceh Timur dapat lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," harap Syahrizal.

Baca juga: KKB Papua Punya Senjata Militer AS hingga Senapan Canggih Dari Austria, Begini Cara Dapatkan Senjata

Baca juga: UKM Binaan DPMPTSP Aceh Siap Bersaing di Pasar Global, Industri Nilam Kerjasama dengan Finlandia

Baca juga: Upah di Bawah UMP, LBH-JKA Minta Pemerintah Aceh Selatan Tindak Tegas Pengusaha Nakal

Dan hasil pengawasan tersebut sambung Syahrizal, dapat dijadikan untuk memberikan pertimbangan dan masukan kepada pimpinan daerah, dan pemangku kepentingan di bidang pendidikan untuk kemajuan Aceh Timur

"Dalam masa pandemi Covid-19 kita tetap dituntut untuk mampu meningkatkan mutu dan daya saing di bidang pendidikan, karena kita telah diberikan otonomi khusus oleh pemerintah pusat," terangnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved