Breaking News:

Berita Nagan Raya

Warga tak Pakai Masker Dapat Sanksi Sapu Jalan di Nagan Raya

Mereka yang tidak memakai  masker langsung dilakukan pendataan dan sanksi sosial seperti mengutip sampah, menyapu jalan, dan menyanyikan lagu wajib...

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Foto: Brimob
Tim gabungan di Nagan Raya mengelar razia masker, Kamis (3/6/2021). 

Mereka yang tidak memakai  masker langsung dilakukan pendataan dan sanksi sosial seperti mengutip sampah, menyapu jalan, dan menyanyikan lagu wajib nasional. 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Tim Peucrok di Nagan Raya kembali melancarkan operasi yustisi di jalan nasional Desa Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kamis (3/6/2021). 

Sejumlah warga tidak memakai masker terjaring tim dan diberikan sanksi sosial, antara lain mengutip sampah dan menyapu jalan.

Tim gabungan terdiri atas Satgas Covid-19, Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Satpol PP, Polres, Kodim 0116, Dishub, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri setempat. 

Operasi tim gabungan dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Selain di jalan nasional, tim gabungan dari Peucrok juga menjaring pelanggar protokol kesehatan (protkes) sebagai pencegahan Covid-19 di lokasi pasar Kamis di Desa Arongan Kecamatan Kuala Pesisir kabupaten setempat. 

Pasar musiman atau hari pekan itu biasa ramai warga berbelanja.

Baca juga: Beredar Undangan dan Foto Perkawinan Sepasang Pengantin Baru yang Meninggal dengan Leher Tergorok

Mereka yang tidak memakai  masker langsung dilakukan pendataan dan sanksi sosial seperti mengutip sampah, menyapu jalan, dan menyanyikan lagu wajib nasional. 

Setelah itu, kembali dilepas dengan diberikan masker sehingga ke depan tidak lagi melanggar.

Tim terdiri atas Kasatpol PP/WH Bukari, Danki Brimob Iptu Nurdin, kapolsek, dan danramil setempat. 

“Kita mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah mengingat kasus Covid-19 meningkat," kata Kasatpol PP/WH Nagan Raya, Bukhari didampingi Danki Brimob Nagan Raya Iptu Nurdin.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan melalui Danki Iptu Nurdin mengatakan pihaknya bersama dengan tim gabungan akan terus mengiatkan operasi yustisi ini sampai dengan Covid-19 berakhir. 

"Mari terus memakai masker sebagai pencegahan Covir-19," jelasnya. (*)

Baca juga: UKM Binaan DPMPTSP Aceh Siap Bersaing di Pasar Global, Industri Nilam Kerjasama dengan Finlandia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved