Breaking News:

Vaksinasi

Dandim Ajak Warga Nagan Raya Sukseskan Vaksinasi Massal Covid-19

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan sehingga langkah nyata ini dapat menyasar seluruh lapisan masyarakat dalam penceg

Penulis: Rizwan | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Dandim Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono menyatakan mendukung vaksinasi massal Covid-19 yang saat ini sedang berlangsung.

"Harapan saya masyarakat bisa turut menyukseskan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya nyata dalam memutus mata rantai penyebarannya," kata Dandim, Jumat (4/6/2021).

Dandim mengatakan itu dalam pers rilis terkait vaksinasi massal yang digelar Pemkab Nagan Raya dari 3-7 Juni 2021.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan sehingga langkah nyata ini dapat menyasar seluruh lapisan masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

“Ya harus yakin. Karena vaksin ini sudah mendapat lisensi dari lembaga dan pihak terkait. Dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia)," katanya.

Dikatakan, vaksinasi sudah disuntikan ke jajaran pimpinan dan diharapkan imun meningkat setelah divaksin.

Dandim yang menjabat Wakil Ketua Satgas Covid-19 di Nagan Raya menjelaskan, selama proses vaksinasi tidak ada kendala yang ditemui, hanya saja di tengah masyarakat masih banyak beredar informasi hoax tentang vaksin Covid-19.

Polri Gagalkan Penyelundupan 45 Kg Sabu Asal Malaysia, Empat Pelaku Ditangkap di Aceh

Padang Tiji dan Delima Banjir Luapan Krueng Seulasak Serta Krueng Reube, Warga Harus Dievakuasi

"Karena itu diimbau agar masyarakat tidak langsung percaya atas informasi yang mudah beredar tersebut. Masyarakat untuk mencari kebenarannya melalui pihak terkait yang lebih berkompeten," katanya.

Dandim juga menyatakan sebagian masyarakat yang menolak untuk divaksin, personelnya berusaha memberikan penjelasan secara persuasif dan humanis termasuk imbauan dan sosialisasi dengan melibatkan tokoh masyarakat.

Saat ini, kata Dandim, pemerintah juga sedang berupaya, agar semua masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved