Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Dinas Sosial Pidie Jaya Bantu Kursi Roda dan Uang untuk Penderita Lumpuh

Warga Gampong Abah Lueng, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, ini sudah tiga bulan terakhir lumpuh, sehingga tak bisa mencari nafkah.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Mursal Ismail
DOKUMEN DINSOS PIDIE JAYA 
Kepala Dinas Sosial Pidie Jaya, Rapiati SE, menyerahkan bantuan uang dan kursi roda kepada penderita lumpuh, Jumat (4/6/2021) 

Warga Gampong Abah Lueng, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, ini sudah tiga bulan terakhir lumpuh, sehingga tak bisa mencari nafkah. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dinas Sosial atau Dinsos Pidie Jaya (Pijay) Jumat (4/6/2021) menyerahkan kursi roda dan uang Rp 2 juta untuk seorang penderita lumpuh, Nita Suria (36). 

Warga Gampong Abah Lueng, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, ini sudah tiga bulan terakhir lumpuh, sehingga tak bisa mencari nafkah. 

Kepala Dinas Sosial Pidie Jaya, Rapiati SE, mengatakan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk empati Dinsos terhadap Nita Suria, sehingga bantuan ini diharapkan dapat meringankan bebannya. 

Bantuan ini juga sesuai kebutuhan mendesak Nita Suria sebagaimana hasil pendataan mereka sebelumnya. 

"Selama tiga bulan terakhir ini, Nita Suria tidak dapat lagi beraktivitas mencari nafkah untuk menghidupi keluarga kecilnya, sehingga Pemkab berinisiatif menyalurkan bantuan ini," kata Rapiati. 

Rapiati mengatakan sudah menjadi kewajiban Dinsos untuk membantu warga miskin, apalagi yang mengalami cobaan ini, seperti Nita Suria ini. 

Rapiati juga mempersilakan melaporkan warga miskin di gampong masing-masing yang sama sekali belum tersentuh bantuan, setidaknya Dinsos juga dapat menyalurkan bantuan sembako untuk mereka. (*)

Baca juga: Kisah Rohingya Setelah Ditahan Dibuang Ke Laut, 9 Orang Meninggal Hingga Terdampar ke Aceh Timur

Baca juga: VIDEO Cerita di Balik Viral Video Perpisahan SMKN 3 Bandung, Disiplin Prokes di Tengah Pandemi

Baca juga: Tak Tahan Hidup di Hutan, Panglima OPM Thitus Murib Pilih Gabung ke NKRI, Ini Video Pengakuannya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved