Breaking News:

Berita Abdya

Kepengurusan MPU Abdya Berakhir, Musda Dilaksanakan Juli?

“Kalau turun dalam Bulan Juni ini, insya Allah Juli sudah bisa kita laksanakan, dan anggaran untuk Musda juga sudah kita plotkan,” pungkasnya.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Pengurus MAA dan MPD melakukan pertemuan silaturrahmi dengan Pengurus MPU Abdya di Sekretariat MPU setempat, Senin (7/10/2019). 

“Kalau turun dalam Bulan Juni ini, insya Allah Juli sudah bisa kita laksanakan, dan anggaran untuk Musda juga sudah kita plotkan,” pungkasnya.

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Kepengurusan Majelis Permusyawaratan Ulama  Aceh Barat Daya (MPU Abdya) periode 2016-2021, secara resmi berakhir pada 20 Mei 2021 lalu.

Kondisi ini membuat masyarakat kecewa, lantaran tidak ada lembaga tempat berkonsultasi atau bertanya tentang hukum agama. 

Namun, ada beberapa anggota MPU tetap pergi ke kantor.

Namun hanya sebatas bersilaturahmi, tidak bisa melakukan aktivitas apapun, dan tidak bisa menandatangani surat menyurat.

Kabarnya, untuk membentuk kepengurusan baru itu, pihak sekretariat MPU sedang mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IV.

Namun, Musda itu belum bisa dilaksanakan, mengingat peraturan bupati (Perbup) dalam proses konsultasi dengan Biro Hukum Setdaprov Aceh. 

Baca juga: Ini Jumlah CJH Lhokseumawe yang Belum Ajukan Pengembalian Dana Pelunasan BPIH

Kepala sekretaris MPU Abdya, H Muhammad Rasyid SAg saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, kepengurusan MPU Abdya sudah berakhir sejak 20 Mei 2021.

“Iya benar, untuk mengisi kekosongan itu, kita akan menggelar Musda. Saat ini, Perbup (pelaksaan Musda) sudah di kantor Gubernur,” ujar Kepala Sekretariat MPU Abdya, H Muhammad Rasyid SAg kepada Serambinews.com, Jumat (4/6/2021).

Dalam perbup itu, katanya, akan diatur secara rinci tentang dan syarat untuk menjadi anggota MPU Abdya 2021-2026.

Jika perbup rampung, tambahnya, maka pihaknya akan menghadap bupati, untuk melaksakan Musda IV tersebut.

“Kalau turun dalam Bulan Juni ini, insya Allah Juli sudah bisa kita laksanakan, dan anggaran untuk Musda juga sudah kita plotkan,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Menko Airlangga: 201 Proyek dan 10 Program PSN Selesai 2024, Nilai Investasi Rp 4 Triliun Lebih

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved