Breaking News:

Berita Bireuen

Karo Ops Polda Aceh Bersama Kapolres Bireuen Cek Kesiapan Vaksinasi Massal

Acara vaksinasi massal akan dilaksanakan Minggu (6/6/2021) di seluruh kecamatan di Bireuen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol Drs Agus Sarjito bersama Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi dan pejabat utama Polres Bireuen, sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu (5/6/2021) melakukan pengecekan kesiapan untuk vaksinasi massal di Puskesmas Cot Ijue, Peusangan Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol Drs Agus Sarjito bersama Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi dan pejabat utama Polres Bireuen, sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu
(5/6/2021) melakukan pengecekan kesiapan untuk vaksinasi massal.

Acara vaksinasi massal akan dilaksanakan Minggu (6/6/2021) di seluruh kecamatan di Bireuen.

Kabag Ops Polres Bireuen, Kompol Yasir SE yang didampingi Paur Humas Bripka Safwan Rizal kepada Serambinews.com mengatakan, Karo Ops Polda Aceh bersama Kapolres Bireuen dan pejabat lainnya melakukan pengecekan kesiapan pelayanan penyuntikan vaksin massal di Puskesmas Cot Ijue, Peusangan Bireuen.

Pengecekan menyangkut kesiapan tim medis, tempat dan lainnya serta pada kegiatan penyuntikan vaksin anti covid-19 tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Percepat Penanganan Pandemi, Pemko Subulussalam Targetkan Vaksinasi Massal Capai 1.000 Dosis

Vaksinasi massal akan dilaksanakan serentak Minggu (6/6/2021) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan akan gelar vaksinasi massal gratis untuk semua kalangan masyarakat.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat  SH SIK MSi yang didampingi Paur Kes dr Yenni Rachmi  mengatakan,  kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendukung pemerintah dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat guna menekan penularan covid-19.

"Saya sudah meminta kepada para Kapolsek jajaran untuk melakukan pendataan siapa saja masyarakat yang mau vaksin, nanti berkumpul di Polsek dan akan dijemput  untuk memudahkan masyarakat,” terang Kapolres.

Untuk menghindari kerumunan, saat vaksin akan diatur waktu sebaik mungkin, kegiatan juga diharapkan berjalan lancar.

Baca juga: Wanita Pertama Terinfeksi Covid-19 Sedang Diburu Ilmuwan, China Dapat Tekanan Asal Usul Virus Corona

Kabag Ops Polres Bireuen, Kompol Yasir SE menambahkan, vaksinasi massal dilakukan mulai pukul 08.00 -10.00 WIB, di Puskesmas Samalanga, Simpang Mamplam, Gandapura, Makmur dan Kutablang.

Setelah itu sekitar pukul 10.00 – 12.30 WIB dilanjutkan di Peusangan, Peusangan Siblah Krueng, Peusangan Selatan,  Jangka, Kota Juang, Jeumpa dan Kuala.

Terakhir mulai pukul 12.30 – 13.30 WIB di  Juli, Peudada, Pandrah, Peulimbang dan Jeunieb.  Khusus di Kota Juang kata Kabag Ops, vaksinasi massal berlangsung di halaman klinik kesehatan (urkes) dalam komplek Mapolsek Kota Juang, kegiatan di Kota Juang akan dihadiri Bupati Bireuen serta para pejabat lainnya. (*)

Baca juga: Rudal Canggih S-400 Rusia Segera Tiba di India, Mampu Hancurkan Pesawat Musuh, Rudal dan Drone

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved