Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ombudsman Aceh Rakor dengan BSI dan OJK, Bahas Pengaduan Masyarakat Terkait Pelayanan Bank

Ombudsman RI Perwakilan Aceh mengadakan rakor terkait dengan banyaknya pengaduan masyarakat terkait pelayanan Bank Syariah Indonesia

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ombudsman RI Perwakilan Aceh mengadakan rapat koordinasi (rakor) terkait dengan banyaknya pengaduan masyarakat terkait pelayanan Bank Syariah Indonesia (BSI). Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan pada Jumat (4/6/2021) di Kantor Ombudsman Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ombudsman RI Perwakilan Aceh mengadakan rapat koordinasi (rakor) terkait dengan banyaknya pengaduan masyarakat terkait pelayanan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan pada Jumat (4/6/2021) di Kantor Ombudsman Aceh.

Pada kegiatan rakor penyelesaian laporan itu di hadiri oleh pihak Bank Syariah Indonesia (BSI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perwakilan pelaku usaha, dan akademisi.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Dr. Taqwaddin Husin selaku Kepala Ombudsman Aceh dan didampingi oleh beberapa Asisten Ombudsman itu berlangsung hangat dari Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Volume Transaksi Disinyalir Jadi Penyebab Permasalahan Jaringan BSI

Pihak Ombudsman sendiri telah menginventarisir sekitar 17 masalah yang terjadi saat ini, baik yang dilaporkan langsung oleh masyarakat maupun yang disampaikan secara online.

Dalam paparannya, pihak Ombudsman menyebutkan, yang paling banyak terjadi, yaitu terkait masalah penarikan tunai dan transfer di anjungan tunai mandiri (ATM).

Hal lainnya seperti jaringan yang lambat, ATM yang kosong, sehingga menjadi hambatan bagi nasabah.

"Permasalahan ini muncul karena peralihan dari bank konvensional ke syariah, setelah berlakunya Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Sehingga hari ini kita mengundang para pihak untuk meminta klarifikasi guna menemukan solusi" sebut Taqwaddin dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: Persoalan Mesin ATM Bermasalah, BSI Minta Maaf dan Berusaha Keras Mengatasi Keluhan Masyarakat

Pada kesempatan tersebut, salah satu pelaku usaha Aceh, Samsuar yang juga merupakan Owner Rizki Fashion menyampaikan banyak keluhan yang dialami oleh pelaku bisnis.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved