Breaking News:

Festival Tuak Dibatalkan

Festival Tuak Dibatalkan Padahal Sudah Dapat Izin, Pegiat Menduga Ada Campur Tangan Gubernur Sumut

"Ini politik. Karena Gubsu sempat kan larang tuak. Karena ada Festival Mangga Toba 2021 di Silimallombu sebelumnya, tapi nggak dibubarkan...

Editor: Eddy Fitriadi
HO
Festival Tuak Danau Toba dibubarkan paksa petugas gabungan diduga karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda.(HO) 

SERAMBINEWS.COM - Festival Tuak yang sedianya dilaksanakan pada 4-5 Juni 2021 di Sipinggan Beach, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir berakhir batal.

Event ini kandas setelah panitia kegiatan mendapat surat larangan kerumunan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir.

Ketua Panitia, Septian Nainggolan mengatakan kebijakan Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir begitu mengecewakan.

Pasalnya, sebelum event dilaksanakan, pihaknya sudah meminta izin melaksanakan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sebenarnya kita sudah kirimkan surat untuk melaksanakan event ini, dan diizinkan. Tapi kemarin, Jumat (4/6/2021), pihak Satgas Covid-19 datang dan meminta kegiatan dibubarkan," kata Septian.

Ia pun menyayangkan mengapa saat kegiatan sudah dibuka di situs Pemkab Samosir dalam hal ini Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir datang dan membubarkan kegiatan.

Padahal persiapan mereka sudah sedari 3 bulan yang lalu.

Septian menyebut, pihaknya sempat berkomunikasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir mencari solusi agar event tetap dilaksanakan dengan arahan protokol kesehatan langsung oleh Satgas Covid-19 sendiri.

Namun opsi itu juga tak mendapat kesepakatan.

"Kita sudah bilang, bagaimana kalau Satgas di sini, dan kegiatan tetap berlangsung. Tapi nggak cocok juga. Katanya angka sebaran Covid-19 di Pulau Samosir sedang tinggi. Sejauh ini, sebagai warga negara yang baik, kita pun menuruti," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved