Breaking News:

Berita Luar Negeri

China Tindak Tegas Pedagang dan Penambang Bitcoin, Akun Media Sosial Terkait Aset Kripto Diblokir

Sejumlah akun terkait aset kripto (cryptocurrency) di platform Weibo, yang mirip Twitter China, diblokir selama akhir pekan

Editor: Muhammad Hadi
AFP/File / JACK GUEZ
Keping uang virtual Bitcoin (BTC) 

China Tindak Tegas Pedagang dan Penambang Bitcoin, Akun Media Sosial Terkait Aset Kripto Diblokir 

SERAMBINEWS.COM - Sejumlah akun terkait aset kripto (cryptocurrency) di platform Weibo, yang mirip Twitter China, diblokir selama akhir pekan.

Ini menjadi salah satu tindakan keras yang dilakukan China terhadap perdagangan dan penambangan bitcoin.

Pemerintah China dikabarkan akan melakukan tindakan lebih keras, salah satunya membuat aktivitas kripto ilegal di China dan akan dikenakan hukum pidana negara itu, kata analis dan regulator keuangan.

Bulan lalu, Dewan Negara, atau kabinet China, berjanji untuk menindak penambangan dan perdagangan bitcoin.

Termasuk meningkatkan kampanye melawan cryptocurrency beberapa hari setelah tiga badan industri melarang layanan keuangan dan pembayaran terkait aset kripto 

Baca juga: Selidiki Asal-usul Covid-19, Pakar Penyakit AS Desak China Rilis Catatan Medis Staf Lab di Wuhan

Selama akhir pekan, akses ke beberapa akun Weibo terkait aset kripto yang diikuti secara luas ditolak, dengan pesan yang mengatakan bahwa setiap akun "melanggar hukum dan aturan."

"Ini Hari Penghakiman untuk kripto KOL", tulis komentator bitcoin Weibo, atau key opinion leader (KOL), yang menyebut dirinya "Woman Dr. bitcoin mini." Akun utamanya pun sudah diblokir pada hari Sabtu.

“Pemerintah memperjelas bahwa tidak ada Elon Musk versi China yang dapat eksis di pasar kripto China,” kata profesor NYU Law School Winston Ma, merujuk pada pendiri Tesla dan penggemar aset kripto tersebut. 

Ma, penulis buku "The Digital War", juga mengharapkan pengadilan tertinggi China untuk segera menerbitkan interpretasi yudisial yang dapat menghubungkan penambangan kripto dan bisnis perdagangan dengan badan hukum pidana China.

Baca juga: Harga Emas Hari ini Turun, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram Senin 7 Juni 2021

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved