Breaking News:

Berita Banda Aceh

Banda Aceh Zona Merah, Ini Kata Pangdam IM dalam Rakor Sinergi Penanganan Covid-19

Dalam Rakor tersebut, Pangdam IM menyampaikan sejumlah arahan kepada tim Satgas Covid-19 Aceh, di antaranya terkait evaluasi penanganan Covid-19 di...

Penulis: Hendri Abik | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ HENDRI ABIK
Pangdam IM bersama Forkopimda Aceh dan unsur terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergi Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh di Aula Yudha, Gedung Malahayati Makodam IM, Kota Banda Aceh, Selasa, (8/6/ 2021). 

Dalam Rakor tersebut, Pangdam IM menyampaikan sejumlah arahan kepada tim Satgas Covid-19 Aceh, di antaranya terkait evaluasi penanganan Covid-19 di Provinsi Aceh. Selain itu, topik lainnya yang dibahas dalam rakor ini juga terkait pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai kalangan di seluruh Aceh.

Laporan Hendri | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pangdam IM bersama Forkopimda Aceh dan unsur terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergi Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh di Aula Yudha, Gedung Malahayati Makodam IM, Kota Banda Aceh, Selasa (8/6/2021).

Dalam Rakor tersebut, Pangdam IM menyampaikan sejumlah arahan kepada tim Satgas Covid-19 Aceh, di antaranya terkait evaluasi penanganan Covid-19 di Provinsi Aceh.

Selain itu, topik lainnya yang dibahas dalam rakor ini juga terkait pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai kalangan di seluruh Aceh.

“Kita harus selalu melaksanakan evaluasi terkait penanganan Covid-19,” ujar Pangdam IM, yang juga selaku Wakil Ketua 2 Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh.

Panglima juga mengajak seluruh peserta rapat, untuk selalu berbuat untuk menyelamatkan rakyat.

“Saya (Kodam IM) bersama Kapolda Aceh, komitmen akan melakukan apa pun untuk menyelamatkan masyarakat Aceh,” kata Panglima.

Baca juga: Menko Airlangga Hartarto Optimis Ekonomi Tumbuh 7-8 Persen pada Kuartal II

Sebelum mengakhiri sambutan, Panglima berharap kepada seluruh Satgas dapat membentuk forum, supaya alur komunikasi penanganan Covid-19 dapat terlaksana dengan lancar.

“Mari sama-sama kita ke depan lebih meningkatkan komunikasi dalam rangka mengantisipasi angka peningkatan kasus Covid-19 yang mungkin muncul di Idul Adha nanti,” tutup Pangdam IM.

Turut hadir dalam Rakor ini, Kapolda Aceh, Sekda Aceh, dan sejumlah pejabat lainnya yang terlibat dalam Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh.

Sebagai informasi, kegiatan ini berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Baca juga: Wali Kota Serahkan Raqan Pertanggungjawaban APBK 2021 ke Dewan

Untuk diketahui, Kota Banda Aceh kini zona merah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh menurut analisis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional berdasarkan data periode 31 Mei – 6 Juni 2021.

Sementara itu, kasus positif baru di Aceh bertambah lagi 157 orang, pasien yang sembuh 68 orang, dan lima orang dilaporkan meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani secara tertulis kepada awak media massa di Banda Aceh, Selasa (8/6/2021). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved