Breaking News:

Video

VIDEO Puskesmas Peusangan Siap Menjadi Rumah Sakit Tipe-D

Saat ini sedang dipersiapkan dokumen dan persyaratan kedua Puskesmas menjadi rumah sakit tipe D, tahun ini memasuki proses izin operasional.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Puskesmas Peusangan Bireuen yang berlokasi di Desa Blang Asan, Peusangan, Bireuen sejak dua tahun terakhir sudah dipersiapkan sebagai rumah sakit tipe D di wilayah timur.

Puskesmas Peusangan saat ini memiliki  tujuh  tenaga dokter, 141 tenaga medis status PNS dan 126 tenaga medis non PNS.

Puskesmas yang berada di pinggir jalan Negara Banda Aceh Medan  memiliki ruang rawat inap, ruang IGD memadai, ruang Ponek dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Selain itu juga ada dua kamar ruang rawat untuk pasien positif covid-19.

Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani mengatakan, Puskesmas Peusangan bersama Puskesmas Jeunieb  di Desa Meunasah Kota Jeunieb dalam proses untuk menjadi rumah sakit tipe  D di Bireuen.

Saat ini sedang dipersiapkan dokumen dan persyaratan kedua Puskesmas menjadi rumah sakit tipe D, tahun ini memasuki proses izin operasional.

Usulan Puskesmas Peusangan sebagai rumah sakit tipe D  sudah dilakukan studi kelayakan tahun lalu mulai dari geografis, jumlah penduduk, jarak tempuh dengan rumah sakit lainnya dan beberapa ketentuan lainnya memenuhi syarat. untuk ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe D.

Narator: Tieya Andalusia

Video Editor: M Anshar

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: m anshar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved