Breaking News:

Berita Aceh Besar

Siskeudes Online Aceh Besar Jadi Bahan Study DPRD Langkat

Siskeudes online merupakan sebuah inovasi digital yang mempermudah dalam bekerja dari input data, pengawasan hingga pelaporan.

Foto Media Center Aceh Besar
Kepala DPMG Aceh Besar Carbaini SAg (kanan) serahkan cenderamata kepada Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha saat kunjungan kerja di Kota Jantho, Rabu (9/6/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Besar, Carbiani SAg menerima kunjungan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Donny Setha bersama Komisi A yang melakukan kunjungan kerja terkait Siskeudes online di Kota Jantho, Rabu (9/6/2021).

Carbaini, kepada serambinews.com dalam rilisnya Kamis (10/6/2021) mengatakan bahwa sistem pelayanan termasuk Siskeudes terus dikembangkan sehingga di Aceh Besar saat ini telah diluncurkan secara online.

"Siskeudes online merupakan sebuah inovasi digital yang mempermudah dalam bekerja dari input data, pengawasan hingga pelaporan," terangnya.

Era digital kata Carbaini, harus mampu dimanfaatkan dengan baik dalam rangka memacu kinerja yang lebih mudah dan lebih baik serta lebih transparan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Donny Setha memberikan apresiasi terhadap model dan sistem siskeudes online yang diterapkan di Aceh Besar.

"Ini menjadi inovasi yang dapat kami bawa dan kembangkan di Langkat nantinya," ujar Donny.

Baca juga: Desa Miliarder Ini Terpaksa Diratakan karena Waduk Kuningan akan Segera Dilaunching 

Baca juga: Habib Rizieq Ungkap Tokoh-tokoh yang Bertemu Dengannya di Saudi hingga Ada Operasi Intelijen

Baca juga: Sah! El Salvador Negara Pertama yang Legalkan Bitcoin sebagai Alat Pembayaran

Baca juga: Halal Bihalal Virtual Diaspora Aceh Dihadiri Jusuf Kalla dan Anies Baswedan

Ia bersama Komisi A berdiskusi dengan para kepala bidang DPMG terkait pengelolaan dana desa, program inovasi hingga soal potensi daerah yang dikembangkan oleh Gampong.

Sebagaimana disebutkan bahwa setiap tahun pemerintah Aceh besar mengeluarkan peraturan pembangunan prioritas, antara lain terkait peningkatan perekonomian, ketahanan pangan, peningkatan ekonomi, ketahanan pangan, stunting, pengelolaan sampah, pemberantasa narkoba, kebencanaan dan keagamaan.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved