Breaking News:

Terima Penghargaan dari KSAL, Rektor Serahkan Beasiswa untuk Keluarga KRI Nanggala

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Dr Herman Fithra Asean Eng menerima piagam penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL)

FOTO DOK UNIMAL
Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng menerima piagam penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono. 

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Dr Herman Fithra Asean Eng menerima piagam penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono. Penghargaan itu diberikan atas kepedulian terhadap keluarga dari prajurit KRI Nanggala-402, yang tenggelam di perairan Bali.

Penghargaan ini diterima Rektor Unimal dalam rangkaian kegiatan peringatan 40 hari Pahlawan KRI Nanggala-402 di Dermaga Madura, Mako Kaormada II, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (3/6/2021). Rektor Unimal menjadi satu-satunya pimpinan perguruan di Indonesia yang mendapat penghargaan dari KSAL dalam kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unimal juga menyerahkan sertifikat beasiswa kepada keluarga dari prajurit yang gugur dalam insiden tersebut, secara simbolis. Beasiswa ini akan diberikan kepada anak-anak dari prajurit KRI Nanggala sebagai bentuk kepedulian dan rasa peduli sesama, ketika mereka kuliah di Unimal.

Rektor Unimal, dirinya sudah bertemu dengan keluarga dari almarhum Letkol Irfan Suri di Aceh untuk menyampaikannya. Pengakuan dari istri almarhum Letkol Irfan Suri, tiga anak-anak mereka masih sekolah di tingkat dasar dan menengah. “Anak sulung dari almarhum Letkol Irfan Suri masih kelas 3 SMP,” ujar Dr Herman.

Dalam waktu dekat ini, Rektor Unimal akan mengadakan perjanjian kerjasama dengan KSAL sebagai bentuk keseriusan terhadap pemberian beasiswa ini. “Nanti akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama tersebut terkait pemberian beasiswa kepada anak-anak dari kru KRI tersebut, ketika dan selama mereka kuliah di Unimal” ujar Dr Herman.

Untuk diketahui, pada 27 April 2021 lalu, Rektor Unimal menyurati Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) RI untuk memberitahukan, pihaknya siap menampung anak dari prajurit yang gugur dalam musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402. Surat tersebut juga ditembuskan ke Presiden (laporan), Menteri Pertahanan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur Aceh, dan Danlanal Lhokseumawe.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved