Breaking News:

Berita Langsa

Komunitas Jumat Berkah Bantu Warga Lumpuh dan Janda Miskin di Aceh Tamiang

Bantuan diberikan tersebut terhimpun dari sejumlah donatur yang menyisihkan rezekinya untuk saling berbagi meringankan beban sesama warga.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Abu Khaidir bersama Datok, Imam, dan Bhabinkamtibmas saat berada di rumah janda miskin di Desa Tanjung Seumentok. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Komunitas Jumat Berkah menyambangi warga lumpuh dan janda miskin, di Desa Tanjung Semeuntok, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Saat di rumah tiga warga miskin itu, Ketua Komunitas Jumat Berkah, Abu Khaidir, didampingi Datok, Yusrizal, Imam, Abdul Latif, dan Babinkamtibmas Polsek Karang Baru, Heri. 

Ketua Komunitas Jumat Berkah, Abu Khaidir, kepada Serambinews.com, Jumat (11/6/2021), mengatakan, seperti biasa pihaknya datang membawa bantuan sembako dan uang tunai untuk membantu warga kurang mampu ini. 

Dua warga di Desa Tanjung Seumentok, Kecamatan Karang Baru ini, satunya mengalami sakit lumpuh (stroke) Zainuddin (55) dan Wagiman (65), dan Sufiah (61) janda miskin.

"Bantuan sembako dan uang tunai yang kita berikan ini bentuk perhatian antara sesama yang membutuhkan. Semoga bisa bantuan ini bermanfaat bagi sausara kita itu," ujarnya. 

Dikatakan Abu Khaidir, bersedekah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia, Allah SWT mewajibkan setiap umatnya untuk saling membantu dan saling berempati.

Baca juga: Cegah Covid-19, Polda Aceh Larang Masyarakat Nonton Bareng Piala Eropa

Baca juga: CPNS 2021 - Berikut Daftar Instansi yang Telah Umumkan Formasi, Dibuka untuk Lulusan SMA hingga S2

Baca juga: Kepergok Sedang Tindihi Istri Orang, Pria di Rote Tewas Ditikam, Berawal Dari Suara Ranjang

Baca juga: CJH Lhokseumawe Mau Ajukan Pengembalian Dana BPIH? Begini Caranya

Seperti diketahui gerakan berbagi Komunitas Jumat Berkah dimulai sejak Januari 2020 untuk membantu khususnya para janda-janda lanjut usia di wilayah Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Kota Langsa

Sedangkan bantuan diberikan tersebut terhimpun dari sejumlah donatur yang menyisihkan rezekinya untuk saling berbagi meringkan beban sesama warga yang membutuhkan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved