Breaking News:

Video

VIDEO Polisi Tangkap Tujuh Orang Penambang Emas Ilegal di Aceh Barat, Pemodal Tambang Masih Diburu

Polisi juga sedang memburu pemodal tambang emas illegal tersebut setelah penangkapan 7 orang pekerja dilokasi penambangan.

Laporan Sakdul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Anggota Polres Aceh Barat, Kamis (10/6/2021) memperlihatkan tujuh penambang emas illegal yang ditangkap oleh Satreskrim di lokas tambang kawasan Krueng Peulanggahan Aceh Barat kawasan Sikundo daerah perbatasan antara Kecamatan Panton Reu dan Pante Ceureumen.

Mereka yang ditangkap tersebut masing MU (39) warga Desa Paya Baro, BA (27) dan AR (20) warga Desa Kuala Manyeu, dan Berikut JU (35) warga Desa Paya Luah, SA (29) warga Desa Antong, keempatnya warga Kecamatan Panton Reu.

Berikut AR (29) warga Desa Bate Puteh, Kecamatan Langsa Lama, Langsa dan SB (41) Desa Paya Ilang, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara para tersangka dan BB yang telah diamankan di Mapolres Aceh Barat masih dalam pengembangan terhadap proses hukum yang sedang dilakukan oleh pihak kepolisian setempat.

Selain itu pihak kepolisian juga sedang memburu pemodal tambang emas illegal tersebut setelah penangkapan 7 orang pekerja dilokasi penambangan.

Penangkapan para pelaku tambang ilegal tersebut di kawasan Sikundo, dilakukan pada Senin (7/6/2021) sekira pukul 20.00 WIB petugas Unit IV Tipiter Sat Reskrim Polres Aceh Barat mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kegiatan panambangan emas ilegal di aliran sungai Krueng Peulanggahan.

Di lokasi tersebut melihat para tersangka sedang beristirahat di sebuah pondok, sedangkan 1 unit Excavator Merk Hitachi warna Orange terparkir di dekat pondok tempat mereka beristirahat.

Petugas langsung melakukan mengamankan 7 orang yang diduga pelaku penambangan emas ilegal.

Narator: Ardiansyah
Video Editor: M Anshar

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: m anshar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved