Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Buka di Atas Pukul 22.00 WIB, Lagi, Warkop di Lhokseumawe Disegel, Pengunjung dan Pekerja Diswab

"Warkop tersebut disegel karena tidak mengindahkan aturan PPKM, meskipun telah kita imbau berulang kali," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Polres Lhokseumawe
Sebuah warkop di Cunda Lhokseumawe disegel. 

"Warkop tersebut disegel karena tidak mengindahkan aturan PPKM, meskipun telah kita imbau berulang kali," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH, melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan kembali menyegel satu warung kopi (warkop) di jalan Medan - Banda Aceh, Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Penyegelan pada Jumat (11/6/2021) malam itu karena warkop tersebut melanggar ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yakni masih melakukan aktivitasnya di atas pukul 22.00 WIB.

"Warkop tersebut disegel karena tidak mengindahkan aturan PPKM, meskipun telah kita imbau berulang kali," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH, melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH.

Sedangkan pekerja dan pengunjung warkop itu yang kepergok saat razia ini diswab antigen. 

"Hasilnya negatif," ujarnya.

Baca juga: Air Sering Mati, Warga Karangbaru Gunakan Air Minum Isi Ulang, Ini Kata Direktur PDAM Tirta Tamiang

Baca juga: Oposisi Malaysia Tolak Pembentukan Badan Khusus Covid-19 yang Diusul Mahathir

Baca juga: Kisah Pendaki 2 Hari Tersesat di Gunung Geulis, Minum Air Seni Sendiri demi Bertahan Hidup

Sebelumnya, lanjut Salman, tes swab juga dilakukan terhadap tiga pengujung sebuah kafe di kawasan waduk. Hasilnya juga negatif.

Lanjutnya, dalam Kegaitan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini, personel juga melakukan pembubaran kerumunan secara persuasif dan mengimbau masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan (protkes). 

Kemudian juga bersedia ikut divaksinasi gratis.

Sebelumnya, tambah Kasubag Humas, pihak kepolisian juga telah mengeluarkan imbauan agar tidak nonton bareng (nobar) Piala Eropa 2020.

Bahkan, jika nantinya didapati ada yang masih tidak mematuhi, maka Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan akan melakukan penindakan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved