Breaking News:

PKS-Golkar Sepakat Jadikan Pemuda Calon Pemimpin Kota

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh melakukan kunjungan ke DPD II Partai Golkar Banda Aceh di kawasan Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala

Editor: bakri
SERAMBI/MASRIZAL
Ketua PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan Ketua Partai Golkar Banda Aceh, Sabri Badruddin yang didampingi pengurus dari kedua partai melakukan salam komando seusai silaturahmi ke kantor Golkar setempat, Kamis (10/6/2021). 

BANDA ACEH - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh melakukan kunjungan ke DPD II Partai Golkar Banda Aceh di kawasan Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Kamis (10/6/2021). Para pengurus PKS Banda Aceh disambut langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar, Sabri Badruddin beserta jajaran pengurus partai itu.

Kegiatan itu berlangsung penuh keakraban karena pengurus kedua partai sama-sama diisi anak muda. Ketua PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan, pemuda merupakan calon pemimpin yang memiliki karakter pekerja keras, idealis, kritis, inovatif dan kreatif, serta reformis.

Masa depan kota sangat tergantung dengan kualitas generasi mudanya. Karena itu, partai politik menjadi laboratorium dalam mendidik anakanak muda agar mereka dapat mengasah kemampuan, kompetensi dan leadership untuk menjawab tantangan dan permasalahan secara cepat dan tuntas. "Kemampuan orang-orang muda tersebut bisa disalurkan lewat partai politik, makanya penting adanya proses pengkaderan yang sistematis. Oleh sebab itu, anak muda perlu dilatih dan diberikan kesempatan, karena persoalan memimpin hanya masalah waktu," kata Farid yang juga Ketua DPRK Banda Aceh.

Sementara Ketua Partai Golkar Banda Aceh, Sabri Badruddin juga menyampaikan bahwa partai politik merupakan salah satu instrumen politik yang digunakan untuk mendorong kemajuan suatu wilayah. "PKS relatif diisi oleh anakanak muda, begitu juga dengan DPD II Partai Golkar kepengurusannya yang 90 persen juga diisi oleh anakanak muda atau dengan istilah sekarang generasi millenial," kata Sabri yang merupakan Anggota Komisi III DPRK Banda Aceh.

Sabri mengatakan, kehadiran pemuda dalam tubuh partai yang ia pimpin sangat tepat, karena pemuda memiliki semangat yang enerjik dan kreatifitas yang tinggi. Kelebihan tersebut yang diharapkan bisa disinergikan untuk kebaikan dan kemaslahatan warga Banda Aceh. Pertemuan diakhiri dengan saling tukar cenderamata dan foto bersama.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved