Breaking News:

Berita Bener Meriah

Alhamdulillah, Kesehatan Abuya Sarkawi Membaik dan Kembali ke Bener Meriah, Begini Kondisinya Kini

Kondisi kesehatan Abuya Sarkawi sekarang ini sudah bisa berbicara dan juga menggerakkan sendiri bagian tubuhnya yang sebelumnya dikabarkan kaku.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. 

Kondisi kesehatan Abuya Sarkawi sekarang ini sudah bisa berbicara dan juga menggerakkan sendiri bagian tubuhnya yang sebelumnya dikabarkan kaku.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Perkembangan kesehatan Bupati Bener Meriah nonaktif, Abuya Tgk H Sarkawi, terus membaik setelah dirawat di RS Columbia Asia Medan akibat stroke.

Kondisi kesehatan Abuya Sarkawi sekarang ini sudah bisa berbicara dan juga menggerakkan sendiri bagian tubuhnya yang sebelumnya dikabarkan kaku.

Sebelumnya, setekah jatuh sakit, Abuya Sarkawi dikabarkan sama sekali tidak bisa berbicara untuk mengungkapkan sesuatu, maupun menggerakkan tubuhnya sendiri di bagian sebelah kanan.

Kini kesehatannya mulai membaik, Abuya Sarkawi dikabarkan sudah kembali ke Kabupaten Bener Meriah dengan tetap menjalani rawat jalan.

“Alhamdullah kondisi Abuya sudah semakin membaik, sudah bisa berbicara dan juga menggerakkan sendiri kaki kanannya,” ungkap Direktur RSUD Muyang Kute, dr Sri Tabahati yang dikonfirmasi Serambinews.com, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Begini Perkembangan Kasus Penembakan Warga dengan Airsoft Gun di Nagan Raya, Tersangka Masih 1 Orang

Baca juga: Usai Bernyanyi di Pesta Pernikahan Tetangganya, IRT di Langsa Meninggal Tersengat Listrik

Baca juga: Laga Skotlandia vs Ceko Euro 2020 – Daftar Lima Pemain yang Patut Diwaspadai oleh Kedua Tim

Sri Tabahati selaku penanggung jawab pengobatan Bupati yang ditunjuk oleh Pemkab Bener Meriah menyampaikan, untuk saat ini Abuya Sarkawi masih tetap menjalani pengobatan rawat jalan.

“Abuya menjalani terapi tiga kali dalam satu minggu, dua kali terapi fisik dan satu kali terapi stik,” ujar dr Sri Tabahati.

Kemudian, untuk kontrol yaitu obat-obatan dan evaluasi perkembangan, hanya dilakukan dua minggu sekali.

“Itu berdasarkan melihat perkembangan penyembuhan Abuya secara medis sangat cepat, sehingga dokter cuma minta dua minggu sekali untuk kontrol dan evaluasi perkembangannya,” bebernya.

Diketahui, Abuya Sarkawi dirujuk ke RS Columbia Asia Medan tanggal, 13 Mei 2021, dan keluar dari rumah sakit tersebut pada, 29 Mei 2021.

Berdasarkan sumber Serambinews.com, Abuya Sarkawi sudah berada di Kabupaten Bener Meriah sejak Sabtu (12/6/2021). 

Keesokannya Minggu 13 Juni 2021, Abuya Sarkawi kembali lagi ke Medan untuk menjalani pengobatan rawat jalan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved