Breaking News:

Euro 2020

Hasil Euro 2020 - Austria Tumbangkan Makedonia Utara, Akhiri Kutukan Selama 30 Tahun

Austria dan Makedonia sempat saling balas gol pada babak pertama yang didahului lesakan Stefan Lainer menit 18 memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer.

Editor: Faisal Zamzami
Daniel MIHAILESCU / AFP
Pemain depan Austria Michael Gregoritsch merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya termasuk bek Austria David Alaba (tengah) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021. 

SERAMBINEWS.COM - Berikut hasil Grup C Euro 2020 membuka pertandingan perdana dengan kemenangan Austria atas Makedonia Utara dengan skor 3-1 di Arena Nationala, Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Austria dan Makedonia sempat saling balas gol pada babak pertama yang didahului lesakan Stefan Lainer menit 18 memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer.

Sepuluh menit kemudian,  Makedonia Utara sanggup menyamakan kedudukan lewat gol Goran Pandev.

Selepas turun minum, Michael Gregoritsch kembali membawa unggul Austria dengan golnya di menit 78 asisst dari David Alaba.

Memasuki penguhujung laga, Marko Arnautovic menjadi pencetak gol terakhir sekaligus menutup kemenangan Austria menjadi 3-1 atas  Makedonia Utara.

Kemenangan atas  Makedonia Utara sangatlah berharga bagi skuad Austria yang dinahkodai Franco Foda.

Dilansir dari OptaFranz, Austria akhirnya berhasil mengakhiri kutukan 30 tahun yang selalu membayangi langkahnya menjalani laga perdana di turnamen besar (Piala Dunia ataupun Euro).

Hasil kemenangan Austria ini merupakan pertama kalinya di turnamen besar (Piala Dunia dan Euro) dalam lebih dari 30 tahun.

Itu terjadi sejak mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 di Piala Dunia 1990.

Jalannya Pertandingan

Awal laga dimulai,  Makedonia Utara mencoba bermain dengan menyerang lewat Elif Elmas.

Ia berusaha mengobrak-abrik lini pertahanan Austria pada menit kedua.

Usaha Elif sayangnya masih bisa dipatahkan oleh salah satu bek lawan.

Kini gantian Austria yang menyerang lewat kaki Marcel Sabitizer dengan melepaskan umpan crossing ke dalam kotak penalti.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved