Breaking News:

Berita Aceh Utara

Ini Rincian Jumlah Peserta di Unimal yang Lulus SBMPTN, Tak Lulus, Masih Berkesempatan via Mandiri 

Jumlah 3.151 yang lulus tersebut dapat dikelompokan ke dalam prodi ilmu sosial-humaniora dan sains dan teknologi (Saintes).

Penulis: Jafaruddin | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM
Rektor Unimal, Dr Herman Fithra 

Jumlah 3.151 yang lulus tersebut dapat dikelompokan ke dalam prodi ilmu sosial-humaniora dan sains dan teknologi (Saintes)

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Peserta yang lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 di Universitas Malikussaleh (Unimal) dari 33 program studi mencapai 3.151 orang.

Hal itu diketahui berdasarkan pengumuman yang disampaikan di laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPTN) pada Senin (14/6) dengan mengakses link https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

“Untuk peserta yang memilih Unimal bisa melihat hasil pengumumanSBMPTN mulai tadi sore di https://sbmptn.unimal.ac.id,” ujar Rektor Unimal Dr Ir Herman Fithra ST MT, IPM ASEAN Eng, kepada Serambinews..com kemarin.

Jumlah 3.151 yang lulus tersebut dapat dikelompokan ke dalam prodi ilmu sosial-humaniora dan sains dan teknologi (Saintes)

Masing-masing 1.602 mahasiswa untuk prodi ilmu sosial-humaniora dan 1.541 untuk sains dan teknologi. 

Baca juga: Dokter RSUD dr Zubir Mahmud Sukses Operasi Perdana Pasien Hamil Positif Covid-19

Baca juga: Catat, Ini Batas Waktu Pendaftaran Ulang bagi Peserta Lulus SBMPTN di Unimal, Begini Persyaratannya 

Baca juga: AKP Vifa Febriana Sari Jadi Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, Yuk Intip Karir Polwan Cantik Ini

“Jumlah yang rencana kita tampung melalui jalur kedua ini mencapai 3.200 lebih, dan yang lulus 3.151 orang. Karena ada beberapa prodi yang peminatnya kecil, apalagi prodi yang baru lahir,” ujar Rektor Unimal

Namun, ada beberapa prodinya yang peminatnya membeludak, tapi banyak yang tidak lulus. 

Sedangkan beberapa prodi yang peminatnya kecil, sehingga kuota yang disediakan tidak terisi.

“Kita harapkan bagi prodi yang belum terisi sesuai dengan kuota dapat ditambah mahasiswa nantinya melalui mandiri yang sekarang masih kita buka penerimaan calon mahasiswanya,” kata Dr Herman. 

Untuk penerimaan jalur mandiri diprediksikan akan bertambah pendaftarnya setelah pengumuman SBMPTN, jadi peserta yang tidak lulus di SBMPTN tersebut masih bisa mendaftar di jalur mandiri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved