Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Indeks MCP Aceh Tamiang Urutan Kedelapan Nasional

Mursil menjelaskan, secara nasional Aceh Tamiang menempati urutan kedelapan, di antaranya di bawah Kota Surakarta pada urutan pertama dan Provinsi...

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Nurul Hayati
kompas.com
Gedung KPK. 

Mursil menjelaskan, secara nasional Aceh Tamiang menempati urutan kedelapan, di antaranya di bawah Kota Surakarta pada urutan pertama dan Provinsi Jawa Timur di urutan kedua.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis indeks Monitoring Center for Prevention (MCP) Pemkab Aceh Tamiang, salah satu yang terbaik secara nasional.

Hal ini disampaikan tim KPK, dalam rapat kerja bersama Pemkab Aceh Tamiang yang berlangsung tertutup di aula kantor pemerintahan tersebut, Senin (14/6/2021) kemarin.

“KPK merilis ada 10 daerah yang indeks MCP-nya memuaskan, salah-satunya Kabupaten Aceh Tamiang dengan indeks MCP 33,62,” kata Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Selasa (15/6/2021).

Mursil menjelaskan, secara nasional Aceh Tamiang menempati urutan kedelapan, di antaranya di bawah Kota Surakarta pada urutan pertama dan Provinsi Jawa Timur di urutan kedua.

Namun untuk regional Aceh, Aceh Tamiang berada di urutan kedua di bawah Aceh Utara.

“Tentunya ini menjadi motivasi kita untuk lebih baik, lagi dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan yang jauh dari peluang koruptif,” lanjut Mursil.

Baca juga: Bocah Reza Aulia Meninggal Digigit Anjing Tetangga di Medan, Sempat Berjuang Sebelum Berpulang

Dari penelusuran di situs resmi KPK, MCP merupakan program yang sengaja diluncurkan untuk pencegahan dan korupsi terintegrasi. 

Ada delapan bidang yang menjadi penilaian tim anti-rasuah ini, yakni perencanaan dan penganggaran APBK, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas aparat pengawasan intern pemerintah (APIP), manejemen ASN, optimalisasi pendapatan daerah, manajemen aset daerah, dan tata kelola dana desa.

Tim KPK yang terlibat rapat koordinasi di Aceh Tamiang terdiri atas Arief Nurcahyo (Kasatgas Korupsi Wilayah 1), Agus Priyanto (PIC Wilayah Aceh), Iwan Lesmana (PIC Wilayah Sumatera Barat dan Meri Putri Abadi (PIC Wilayah Riau). (*)

Baca juga: VIDEO Duel Adu Gengsi Perancis Vs Jerman di Euro 2020 dan Memori Bom Paris

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved