Breaking News:

Berita Pidie

Libatkan Pemuda Galang Dana Dua Minggu, IP2A Serahkan Donasi Untuk Palestina

Ikatan Pemuda Pidie Aceh (IP2A) menyerahkan donasi untuk Palestina Rp 8.635.000, melalui ACT-MRI Pidie, Selasa (15/6/2021).

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Ketua IP2A, Awaluddin, menyerahkan donasi untuk Palestina diterima Ketua ACT-MRI Pide, Afdhalul Rahman, di Kantor Sekretariat ACT-MRI Pidie, Selasa (15/6/2021). 

Ikatan Pemuda Pidie Aceh (IP2A) menyerahkan donasi untuk Palestina Rp 8.635.000, melalui ACT-MRI Pidie, Selasa (15/6/2021).

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Ikatan Pemuda Pidie Aceh (IP2A) menyerahkan donasi untuk Palestina Rp 8.635.000, melalui ACT-MRI Pidie, Selasa (15/6/2021).

Donasi itu diserahkan Ketua IP2A, Awaluddin, yang diterima Ketua ACT-MRI Pide, Afdhalul Rahman.

Bantuan dana yang diserahkan IP2A, merupakan hasil penggalangan dilakukan selama dua minggu melibatkan pemuda-pemuda dari berbagai gampong di Pidie.

Ketua IP2A, Awaluddin, kepada Serambinews.com, Selasa (15/6/2021) mengatakan, penggalangan dana telah dilakukan selama dua minggu, yang melibatkan pemuda-pemuda dari berbagai gampong di Pidie.

Menurutnya, gerakan ini hendaknya bisa menginspirasi pemuda-pemuda lainnya di Pidie, untuk ikut serta dalam pedulu terhadap krisis kemanusiaan di Palestina.

"Semoga dengan adanya gerakan dari pemuda Pidie, membuat lebih banyak lagi pihak yang peduli dengan Palestina. Juga banyak pihak yang terbuka matanya, bahwa ini bukan tentang agama, melainkan rasa kemanusiaan yang seolah tak berlaku di sana," jelasnya.

Baca juga: Warga Aceh di Malaysia Kumpulkan Sumbangan RM 85.000 untuk Palestina dan RM 4.788 untuk Kebajikan

Ketua ACT-MRI Pide, Afdhalul Rahman kepada Serambinews.com, Selasa (15/6/2021) menjelaskan, bahwa 'Gerakan Rebut Kembali Palestina' ternyata membuat masyarakat banyak ikut peduli dengan keadaan di sana.

"Kami sangat mengapresiasi gerakan IP2A yang membuktikan, bahwa masih banyak pemuda-pemuda yang peduli dengan kriris kemanusiaan di Palestina," ujarnya dalam rilis dikirim kepada Serambinews.com, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, kegiatan IP2A membuat semangat ACT-MRI tak pantang menyerah untuk terus mengajak berbagai pihak mulai dari organisasi, mahasiswa, sekolah, instansi pemerintah dan legislatif.

"Juga masyarakat untuk terus bersama merajut langkah perjuangan ini," jelas Afdhalul di Kantor Sekretariat ACT-MRI Pidie. (*)

Baca juga: BLT UMKM 2021 Tahap 3 dan 2: Berikut Cara Daftar dan Cek Penerima

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved