Breaking News:

Video

VIDEO - Kelompok Teror YPG/PKK Rudal Rumah Sakit di Afrin, 14 Pasien Meninggal

Manajer rumah sakit, Hasan mengatakan "Rumah sakit yang melayani warga sipil, menjadi sasaran teroris. Ini adalah kejahatan perang."

Penulis: Yuhendra Saputra | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM, AFRIN - Sebuah rumah sakit di Afrin, Suriah Barat Laut menjadi sasaran serangan teroris YPG/PKK pada hari Minggu (12/6/2021).

Peluru kendali dan peluru artileri yang ditembakkan oleh milisi PKK/YPG mengakibatkan 14 pasien sipil meninggal dan melukai 32 lainnya.

Selain itu juga menghancurkan Rumah Sakit Al-Shifa serta merusak peralatan medis.

Berbicara pada Anadolu Agency manajer rumah sakit, Hasan mengatakan "Rumah sakit yang sepenuhnya melayani warga sipil, menjadi sasaran organisasi teroris. Ini adalah kejahatan perang."

"Kami mengirim orang-orang yang terluka ke rumah sakit terdekat karena kami tidak dapat merawat mereka di sini," kata Abdurrahim Turkmen, staf rumah sakit.

“Pekerjaan kami berhenti. Rumah sakit rusak 70 persen. Kami bekerja untuk membersihkan rumah sakit agar dapat berfungsi seperti biasanya.”

Afrin sebagian besar dibebaskan dari teroris YPG/PKK pada tahun 2018 melalui operasi ofensif anti-teror Turki, Operasi Ranting Zaitun, tetapi kelompok teror itu masih menargetkan wilayah tersebut untuk mengganggu perdamaian yang dibangun oleh pasukan Turki.

Kelompok teror sering menargetkan Jarabulus, Azaz, Afrin dan Al-Bab dengan menyerang dari wilayah Tal Rifaat dan Manbij yang berdekatan. YPG adalah cabang PKK di Suriah.

Sejak 2016, Turki telah meluncurkan trio operasi anti-teror: Perisai Eufrat (2016), Ranting Zaitun (2018), dan Musim Semi Damai (2019).(Anadolu Agency)

Baca juga: VIDEO Kisah Pilu Bocah 15 Tahun di Suriah Lumpuh Akibat Serangan Udara Rezim Assad

Baca juga: VIDEO - Kelompok PKK Tembaki Warga Sipil di Suriah, Karena Memprotes Perekrutan Anak-anak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved