Breaking News:

Vifa Febriana Sari, Tak Asing Lagi Bertugas di Aceh 

AKP Vifa Febriana Sari SH SIK resmi menjadi Kasat Lantas Polres Lhokseumawe menggantikan AKP Radhika Angga Rista. Upacara serah terima jabatan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
AKP Vifa Febriana Sari SH SIK 

AKP Vifa Febriana Sari SH SIK resmi menjadi Kasat Lantas Polres Lhokseumawe menggantikan AKP Radhika Angga Rista. Upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, berlangsung di Gedung Serbaguna Wira Satya Mapolres setempat, Senin (14/6/2021).

AKP Vifa yang merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2009 sudah bertugas di jajaran Polda Aceh sejak beberapa tahun lalu. Bahkan, ini merupakan jabatan Kasat Lantas ketiga yang diemban oleh  Vifa. Karena itu, menurut Vifa, ia tak asing lagi bertugas di Aceh.

Dalam sambutanya saat acara pisah sambut, AKP Vifa, menjelaskan, setelah lulus Akpol pada tahun 2009, tugas pertama yang dijabatnya adalah Kanit Patroli Polres Bojonegoro, Polda Jawa Timur Selanjutnya, sebagai Kanit Patroli, Dikyasa, dan Regident Polresta Surabaya. 

Kemudian, Vifa ditugaskan ke Aceh sebagai Kasubag Munjab Polda Aceh. Lalu, sebagai Kasat Lantas Polres Langsa, Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Kapolsek Ulee Kareng (Banda Aceh), dan Kasi Laka Subditgakkum Ditlantas Polda Aceh.

Kini, AKP Vifa dipercaya sebagai Kasat Lantas Polres Lhokseumawe. "Sebagai pejabat baru, kami siap bertugas menerima arahan serta mendukung tugas dan program Bapak Kapolres Lhokseumawe," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, dalam arahannya pada sertijab Kasat Lantas, mengatakan, salah satu kebijaksanaan pimpinan dalam pembinaan karier personel adalah melaksanakan mutasi. Mutasi juga merupakan upaya penyegaran dan peningkatan kinerja kesatuan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi, serta wujud penghargaan pimpinan terhadap prestasi kerja anggota tersebut.

Sebagai pemimpin di jajaran Polres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto menyampaikan terima kasih kepada AKP Radhika Angga Rista atas pengabdian dan dedikasinya selama ini. Kapolres juga mengucapkan selamat kepada Kasat Lantas yang baru. "Segera menyesesuaikan diri dengan situasi dan kondisi," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum dilantik menjadi Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Vifa Febriana Sari bertugas di Paur SI BPKP Subdit Regiden Ditlantas Polda Aceh. Sementara AKP Radhika Angga Rista, akan menduduki jabatan baru sebagai Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh. (bah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved