Breaking News:

Berita Banda Aceh

PGRI Aceh Gelar Lokakarya Virtual dan Kerjasama dengan MoU, Diikuti Guru se-Aceh

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara PGRI Aceh dengan Zenius dalam upaya peningkatan kompetensi guru di Aceh.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh menggelar lokakarya virtual, Selasa (15/6/2021). 

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara PGRI Aceh dengan Zenius dalam upaya peningkatan kompetensi guru di Aceh.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINES.COM, BANDA ACEH - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh menggelar  lokakarya virtual, Selasa (15/6/2021).

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara PGRI Aceh dengan Zenius dalam upaya peningkatan kompetensi guru di Aceh.

Lokakarya itu ikut dihadiri oleh Ketum PGRI dari Jakarta, Kakanwil Kemenag Aceh, Kadis Pendidikan Aceh, serta disaksikan ribuan guru di Aceh.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof Dr Unifah Rosyidi MPd menyambut baik kerja sama Zenius dengan PGRI Aceh.

“Saya sungguh mengapresiasi geliat dan semangat yang luar biasa dari seluruh guru dan tenaga pengajar di Aceh, demi mewujudkan sumber daya manusia Aceh yang berkarakter dan berdaya saing tinggi,” ujarnya secara virtual.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan, kualitas pendidikan didasari oleh kualitas dan kompetensi guru yang mengajari setiap siswa.

Baca juga: Aceh Harus Jadi Kiblat Ekonomi Syariah

"Kerjasama ini adalah sebagai upaya untuk membuat pendidikan di Aceh semakin baik dan meningkat di masa-masa mendatang," kata Iqbal.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Alhudri MM mengatakan, setiap guru adalah ujung tombak dari pengembangan dan kemajuan mutu pendidikan di Provinsi Aceh.

"Sehingga MoU ini merupakan salah satu kunci penting untuk meningkatkan kompetensi dari setiap guru, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu dan berdaya saing.” harap Alhudri.

penandatanganan nota kerjasama dilakukan secara virtual, yaitu antara Ketua PGRI Aceh, yang diwakili oleh Wakil Ketua 1 PGRI Aceh, Dr Chairil Almy ST MSi dan Head of Government Relations Zenius, Mohammad Nurreza Rachman.

Penandatanganan nota kesepahaman ini turut disaksikan dan didampingi oleh Chief Operating Officer Zenius Tantia Dian Permata Indah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Drs H Alhudri MM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof Dr Unifah Rosyidi MPd.

Begitu Kata Ketua Panitia Ayun Rivani SPd I yang juga Pengurus PGRI Aceh. (*)

Baca juga: Ternyata Pelamar Berusia 40 tahun Masih Bisa Jadi PNS, Berikut Ini Posisi yang Bisa Dipilih

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved