Breaking News:

BPN Aceh Kembangkan SI PEMANAH

Covid-19 hingga kini masih saja mewabah dan berimbas pada pelayanan tatap muka yang masih harus di batasi

Editor: bakri
BPN Aceh Kembangkan SI PEMANAH
FOR SERAMBINEWS.COM
Dr Agustyarsyah S.SiT,SH, MP Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Aceh

* Untuk Tangani Pengaduan Pertanahan di Era Pandemi

BANDA ACEH - Covid-19 hingga kini masih saja mewabah dan berimbas pada pelayanan tatap muka yang masih harus di batasi.

Guna tetap maksimal dalam memberikan pelayanan, Kanwil BPN Aceh mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Pengaduan Masalah Pertanahan atau yang lebih dikenal dengan SI PEMANAH. Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk melakukan pengaduan dan blokir tanah secara online, hanya dengan memasukkan data- data yang dibutuhkan.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Aceh, Dr Agustyarsyah S.SiT,SH, MP, Rabu (16/6/2021) menuturkan, dengan hadirnya SI PEMANAH ini diharapkan pengaduan masyarakat dapat ditangani dan diselesaikan dalam 1x24 jam sehingga masyarakat lebih cepat mendapat kepastian akan informasi/ BPN Aceh Kembangkan SI PEMANAH  Untuk Tangani Pengaduan Pertanahan di Era Pandemi perihal yang sedang diadukan. Hal ini dimungkinkan karena SI PEMANAH telah terintegrasi dengan perangkat yang dimiliki oleh masing- masing pejabat di Kanwil BPN Provinsi Aceh, seperti Kakanwil, Kepala Bagian Tata Usaha hingga tiap-tiap kepala bidang. “Sehingga setiap pengaduan yang masuk secara real time, akan turut diterima oleh seluruh pejabat di BPN Aceh”, ujarnya.

Agustyarsyah menambahkan, SI PEMANAH juga dilengkapi dengan pengaduan pelayanan pertanahan, pengaduan pelayanan displin pegawai negeri sipil (PNS), dan pengaduan pelayanan tata ruang. “Dengan kemudahan yang ditawarkan, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan aplikasi tersebut dengan baik sehingga tidak harus datang ke kantor untuk membuat pengaduan, karena melalui SI PEMANAH, masyarakat dapat memantau progress pengaduan tersebut secara berkala melalui perangkat elektronik masing- masing”, kata Agustyarsyah. Untuk mencoba aplikasi SI PEMANAH, dapat diakses melalui https://sipemanah. atrbpnaceh.com.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved