Breaking News:

Suara Parlemen

Perkuat Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, H Irmawan Salurkan Bantuan Pangan Lestari Rp 2,4 Miliar

DPR RI asal Aceh H Irmawan S.Sos. MM kembali menyalurkan bantuan melalui program Pekarangan Pangan Lestari di Aceh Besar

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPR RI asal Aceh, H Irmawan S.Sos MM yang diwakili oleh Staf Ahlinya Munawar AR, MSI menyerahkan bantuan bagi kelompok wanita tani dan kelompok tani Pondok Pesantren Darul Wustha Kuta Baro Aceh Besar yang didampingi Kadis Pangan Aceh Besar Ahmad Fuadi dan Kabid Komsumsi Pangan Dinas Pangan Aceh, Muhammad Fadhil di Kantor Badan Penyuluh Pertanian, Kamis (17/6/2021) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) asal Aceh H Irmawan S.Sos. MM kembali menyalurkan bantuan melalui program Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Kamis (17/6/2021) di Aceh Besar.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan bagi keluarga dan pondok pesantren.

Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari ini berfokus pada pembangunan sarana pembibitan, pengembangan demplot, pertanaman, dan penanganan pascapanen.

Baca juga: Di Hadapan 90 Petani dan Penyuluh, Irmawan: Pertanian Salah Satu Urat Nadi Perekonomian Bangsa

Bantuan senilai Rp 2,4 Miliar bagi Kelompok Wanita Tani dan Kelompok Tani Pondok Pesantren ini tersebar di beberapa kabupaten/kota di Aceh.

Diantaranya Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Kota Sabang, Pidie Jaya, Aceh Tamiang dan Gayo Lues.

Anggota DPR RI asal Aceh, H Irmawan S.Sos MM yang diwakili oleh Staf Ahlinya Munawar AR, MSI foto bersama setelah menyerahkan bantuan bagi kelompok wanita tani dan kelompok tani Pondok Pesantren Darul Wustha Kuta Baro Aceh Besar yang didampingi Kadis Pangan Aceh Besar Ahmad Fuadi dan Kabid Komsumsi Pangan Dinas Pangan Aceh, Muhammad Fadhil di Kantor Badan Penyuluh Pertanian, Kamis (17/6/2021)
Anggota DPR RI asal Aceh, H Irmawan S.Sos MM yang diwakili oleh Staf Ahlinya Munawar AR, MSI foto bersama setelah menyerahkan bantuan bagi kelompok wanita tani dan kelompok tani Pondok Pesantren Darul Wustha Kuta Baro Aceh Besar yang didampingi Kadis Pangan Aceh Besar Ahmad Fuadi dan Kabid Komsumsi Pangan Dinas Pangan Aceh, Muhammad Fadhil di Kantor Badan Penyuluh Pertanian, Kamis (17/6/2021) (FOR SERAMBINEWS.COM)

Dalam arahannya yang disampaikan oleh Staf Ahlinya Munawar AR mengatakan, pandemi yang tak kunjung akhir ini telah menghantam semua lini kehidupan salah satunya sektor pertanian masyarakat, baik keluarga maupun pondok pesantren.

"Kepada penerima kami berpesan jadikan bantuan ini sebagai stimulus bagi petani dan pondok pesantren minimal kebutuhan sayur mayur bagi keluarga dan santri bisa tertangani melalui program ini.

Kami berharap agar pemanfaatan lahan pekarangan, benar-benar dirasakan manfaatnya, terlebih di saat kondisi pandemi seperti ini," ujar Munawar AR

Baca juga: Terpilih Aklamasi, Irmawan Kembali Pimpin PKB Aceh, Munawar AR Sekretaris

Lebih lanjut ia menambahkan apabila bantuan pertanian tahap penumbuhan ini sukses, maka tahun depan H Irmawan akan kembali mengusulkan melalui tahap pengembangan.

Kadis Pangan Aceh Besar, Ir Fuadi Akhmad mengatakan, akibat Covid-19 yang belum selesai, pada tahun anggaran 2021 di dinas Pangan Aceh Besar terjadi pemangkasan anggaran senilai Rp 1,6 Miliar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved