Breaking News:

Disiplin Prokes

PWI Abdya Ajak Santri Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Ia mengatakan, penerapan prokes (protkes) Covid-19 kepada para santri ini penting dilakukan, mengingat virus corona bisa terjangkit kepada siapa saja,

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua PWI Abdya, Drs H Zainun Yusuf (dua kanan) didampingi Sekretaris PWI Abdya, Syafrizal ZA 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat Daya (Abdya) mengajak para santri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PWI Abdya, Drs H Zainun Yusuf disela-sela kunjungan ke sejumlah pondok pesantren modern di Abdya, Kamis (17/6/2021).

Ia mengatakan, penerapan prokes (protkes) Covid-19 kepada para santri ini penting dilakukan, mengingat virus corona bisa terjangkit kepada siapa saja, jika kondisi kesehatan tidak dijaga dengan baik.

“Jadi, kehadiran pengurus PWI Abdya dengan cara turun langsung ke lapangan, khususnya di lingkungan pesantren modern, untuk mengajak kalangan santri lebih patuh dalam penerapan Prokes,” kata Ketua PWI Abdya, Drs H Zainun Yusuf disela mengunjungi Pesantren Ibnu Sina Gampong Padang Sikabu.

CIC Laporkan Erli Hasim ke Bareskrim, Dituding Punya Harga Rp 175 M, Jubir: Itu Tuduhan Menyesatkan

VIRAL Pengantin di Aceh Foto Prewedding di Kandang Bebek dan Sapi, Fotografer Ungkap Kisahnya

Sebab selama ini, katanya, berdasarkan pantauan yang dilakukan, masih banyak kalangan masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah seperti pusat keramaian lainnya, tidak menerapkan Prokes, seperti menjaga jarak, mengenakan masker dan lainnya.

Atas darar itu, tambahnya, PWI Abdya bergerak dan berinisiatif turun langsung ke lapangan guna menghimbau kalangan santri untuk lebih taat mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Para santri harus membiasakan diri dalam menerapkan Prokes covid-19, baik saat berada di lingkungan pesantren, maupun saat berada di luar pesantren untuk keperluan tertentu,” pintanya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi itu tidak hanya terfokus pada satu pasantren saja, namun juga ke pesantren lainnya seperti di Pesantren Khazanatul Hikam Gampong Mata Ie Kecamatan Blangpidie dan Dayah Manyang Puskiyai Aceh di Desa Kayee Aceh Kecamatan Lembah Sabil.

“Bagi kami sosialisasi dan himbauan ini harus dilakukan, agar kalangan santri yang ada di pesantren benar-benar paham dan tidak cemas terhadap penyebaran virus ini,” kata wartawan senior tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved