Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dirkamtib dan Kakanwil Kemenkumham Aceh Kunjungi Rutan Banda Aceh, Ini Penekanannya

Abdul Aris menekankan, langkah yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan di antaranya melaksanakan aturan sesuai SOP dengan sebaik-baiknya

Penulis: Misran Asri | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Dirkamtib Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Abdul Ari didampingi Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman serta Kadiv Pemasyarakatan, Heri Azhari dan Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin berfoto di depan Rutan Banda Aceh setelah melakukan kunjungan kerja ke sana, Kamis (17/6/2021). 

Abdul Aris menekankan, langkah yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan di antaranya melaksanakan aturan sesuai SOP dengan sebaik-baiknya serta berkomitmen menerapkannya.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal (Dirkamtib Ditjen) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Abdul Aris, mengunjungi Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Kamis (17/6/2021).

Kedatangannya dalam rangka kunjungan kerja tersebut, turut didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Aceh, Meurah Budiman serta  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh, Heri Azhari.

Kedatangan rombongan ke Rutan Kelas IIB Banda Aceh yang berada di Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar itu disambut langsung Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin beserta jajaran.

Kunjungan kerja Dirkamtib Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Abdul Aris ke Rutan Kelas IIB Banda Aceh untuk memantau keamanan dan ketertiban serta proses pelaksanaan pelayanan publik yang tersedia pada Rutan Banda Aceh.

Pada kunjungan itu, kegiatan diawali peninjauan ruang pelayanan tahanan, dapur rutan, prasana dan sarana, titik-titik layanan, dan pemantauan pada blok hunian.

Abdul Aris menekankan, langkah yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan di antaranya melaksanakan aturan sesuai SOP dengan sebaik-baiknya serta berkomitmen menerapkannya.

Baca juga: Imam Besar Masjid Agung Bireuen Sedang Digodok, Melibatkan Bupati Sampai Abu Tumin

Dirkamtib Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia juga menekankan, agar seluruh petugas rutan wajib memberikan pelayanan prima bagi pengguna layanan, seperti masyarakat dan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Sebagai petugas pemasyarakatan kita mempunyai tugas double (rangkap) tidak hanya bertugas dalam kemananan saja, tetapi dalam pembinaan pun mempunyai peran penting," terangnya.

Semua itu dilakukan demi membentuk WBP agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak lagi mengulangi tindak pidana.

"Sehingga WBP dapat menghirup udara bebas dapat diterima kembali di lingkungan masyarakatnya,” pungkas Abdul Aris, Jumat (18/6/2.21).(*)

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2021 - John McPhee Tercepat, Pembalap Indonesia Urutan ke-23 di FP1 Moto3

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved