Breaking News:

Internasional

Jalur Gaza Kembali Memanas, Bola Api Kembali Dibalas Rudal Jet Tempur Israel

Wilayah Jalur Gaza, Palestina kembali memanas dalam dua hari terakhir ini, dari Kamis (17/6/2021) sampai Jumat (18/6/2021).

Editor: M Nur Pakar
AFP
Petugas pemadam kebakaran Israel berusaha memadamkan api di kawasan pertanian seusai serangan balon api dari Jalur Gaza, Kamis (17/6/2021). 

SERAMBINEWS.COM KOTA GAZA - Wilayah Jalur Gaza, Palestina kembali memanas dalam dua hari terakhir ini, dari Kamis (17/6/2021) sampai Jumat (18/6/2021).

Jet-jet tempur Israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza dari Kamis (17/6/2021) malam hingga Jumat 18/6/2021) jelang pagi.

Serangan itu sebagai balasan terhadap balon-balon api yang membakar area pertanian Israel, kata tentara Israe dan wartawan AFP.

Balon api dan serangan udara adalah kekerasan terbaru yang menambah tekanan pada gencatan senjata yang rapuh antara Israel dan penguasa Hamas di Gaza.

Baca juga: Jaksa Israel Dakwa Seorang Polisi Perbatasan, Membunuh Pria Palestina Autis Secara Sembrono

Baca juga: Jordania Terpilih sebagia Ketua Komite Arab untuk Menghentikan Agresi Israel di Palestina

Gencatan senjata disepakati pada 21 Mei untu mengakhiri 11 hari pertempuran sengit.

"Selama beberapa hari terakhir, balon api diluncurkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

"Sebagai tanggapan ... jet tempur menyerang kompleks militer dan situs peluncuran roket milik organisasi Hamas." tambahnya.

Wartawan AFP di daerah kantong Palestina juga melaporkan mendengar ledakan.

Menurut militer Israel menghantam situs-situs di Kota Gaza dan Khan Yunis, di selatan Gaza, rumah bagi sekitar dua juta orang.

Segera setelah serangan, Hamas melepaskan tembakan dengan senapan mesin berat ke arah Israwl, saat sirene peringatan serangan udara Israel berbunyi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved