Breaking News:

Berita Banda Aceh

Polwan Itwasda Polda Aceh Serahkan Bantuan Untuk Anak Korban Pemerkosaan

Selain memberikan pendampingan, lanjut Marzuki, Polwan dari Itwasda Polda Aceh juga melakukan penggalangan dana dan sudah diserahkan kepada korban...

Penulis: Subur Dani | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Polwan Itwasda menyantuni anak korban pemerkosaan di Rumah Aman Rehabilitasi Anak Darussa'adah Kementriaan Sosial, Lampeneurut, Aceh Besar, Kamis (17/6/2021). 

Selain memberikan pendampingan, lanjut Marzuki, Polwan dari Itwasda Polda Aceh juga melakukan penggalangan dana dan sudah diserahkan kepada korban melalui pendamping di Rumah Aman Dinsos.

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Polisi Wanita (Polwan) Itwasda Polda Aceh, Kamis (17/6/2021) menyantuni anak korban pemerkosaan yang yang saat ini berada di Rumah Aman Rehabilitasi Anak Darussa'adah Kementriaan Sosial, Lampeneurut, Aceh Besar.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polwan Itwasda Polda Aceh terhadap korban pemerkosaan yang merupakan anak di bawah umur," kata Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah MM dalam keterangan tertulisya, Jumat (18/6/2021) di Mapolda Aceh.

Marzuki mengungkapkan, kasus yang menimpa Melati (nama samaran) sangat memprihatinkan,.

Di mana terduga pelaku terdiri atas dua orang yang memiliki hubungan keluarga, yaitu ayah kandung dan paman dari Melati sendiri.

Dilihat dari kondisinya sekarang, korban mengalami trauma berat, terutama psikologisnya yang sangat membutuhkan pendampingan.

Namun saat ini, tambahnya, Polda Aceh melalui Unit PPA sudah memberikan pendampingan kepada Melati.

Baca juga: Terbalik, Dua Penumpang Minibus asal Medan Meninggal Dunia di Aceh Timur

"Korban mengalami trauma berat, namun dari Unit PPA Polda ditugaskan untuk memberikan pendampingan," ucapnya.

Selain memberikan pendampingan, lanjut Marzuki, Polwan dari Itwasda Polda Aceh juga melakukan penggalangan dana dan sudah diserahkan kepada korban melalui pendamping di Rumah Aman Dinsos.

"Ada juga penggalanan dana dari Polwan kita di Itwasda, mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan korban," pungkasnya. (*)

Baca juga: VIDEO Kisah Pilu Ibu, Tiga Kali Hamil dan Melahirkan, Ketiga Bayi Meninggal Dalam Dekapan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved