Breaking News:

Di Mapolres Lhokseumawe, Warga Nikmati Vaksinasi Secara Drive Thru

Polres Lhokseumawe menggelar vaksinasi massal dengan sasaran pengendara roda dua, roda empat, dan becak bermotor yang berlangsung di Mapolres

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Polres Lhokseumawe menggelar Vaksinasi massal dengan sasaran pengendara roda dua, roda empat dan becak bermotor yang berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (19/06/2021) 

Polres Lhokseumawe menggelar vaksinasi massal dengan sasaran pengendara roda dua, roda empat, dan becak bermotor yang berlangsung di Mapolres setempat, Sabtu (19/06/2021).

Vaksinasi massal dengan sistem drive thru ini pertama kalinya dilakukan di Kota Lhokseumawe. Kegiatan untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat tersebut dalam rangka rangkaian menyambut Hari Bhayangkara Ke-75.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH menerangkan, vaksinasi model drive thru ini dijadwalkan akan digelar satu hari dengan target 200 orang. “Mekanismenya, peserta terlebih dulu mendaftar dan screning, kemudian vaksinasi, dan observasi pasien. Selanjutnya peserta akan diberikan bingkisan sembako dan helm gratis,” ujarnya.

Lanjutnya, peserta drive thru ini ada berasal dari ojek online, komunitas biker, dan sebagainya. “Jika animo masyarakat tinggi maka programnya dapat diperpanjang,” sebut Kapolres.

Kapolres menambahkan, saat ini di wilayah hukum Polres Lhokseumawe sudah mencapai 17.000 orang yang sudah divaksin di puskesmas, dan di titik pelayanan vaksinasi lainnya. Tentunya ini perlu kerja keras semua stokeholder agar tidak bosan memberikan pemahaman kepada masyarakat. “Kami imbau kepada masyarakat agar menyempatkan diri menjalani vaksinasi gratis guna mensukseskan program vaksinasi ini,” jelasnya.

Seorang driver ojek online Kooda di Kota Lhokseumawe, Rahmad mengatakan, program vaksinasi drive thru ini membuat dirinya merasa lebih mudah. “Biasanya ribet ngurusnya karena harus antre, tapi dengan adanya layanan ini duduk di honda bisa vaksin. Harapan kami tentunya program ini terus berlanjut. Kami apresiasi program yang dibuat Polres Lhokseumawe ini, Semoga Polri sukses selalu dalam mengayomi masyarakat,” ungkap Rahmad.(bah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved