Breaking News:

Petani Meninggal di Kebun Sawit

Ditinggal Saat Tanam Bibit Sawit, Pemilik Kebun Terkejut Saat Temukan Petani Meninggal Telungkup

Ridwan terkejut saat mendapati korban dalam kondisi telungkup sekitar 10 meter dari lokasi penanaman bibit sawit yang ditanamnya....

Penulis: Seni Hendri | Editor: Eddy Fitriadi
Dok Polres Aceh Timur
Supangat (65) warga Desa Beurandang ditemukan meninggal dunia di kebun sawit kawasan Desa Cek Mbon, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Minggu (20/6/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Seorang petani ditemukan meninggal dunia dengan posisi telungkup di kebun sawit milik Ridwan, Desa Cek Mbon, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Minggu (20/6/2021) pagi sekitar pukul 9.30 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong, mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Ridwan pemilik kebun sawit tersebut.

Awalnya, jelas Kapolsek, pemilik kebun Ridwan pada Minggu (21/6/2021) pagi sekitar pukul 8.00 WIB, mengajak korban Supangat (65) warga Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, untuk bekerja di kebunnya menanam sawit.

Lalu Ridwan bersama korban berangkat menuju kebun dan keduanya melangsir bibit sawit ke dalam areal kebun, dengan membagi tugas untuk bersama sama menanam bibit sawit.

Sekitar 15 menit kemudian, Ridwan ingin mengecek korban karena sudah lama tak kembali.

Ridwan terkejut saat mendapati korban dalam kondisi telungkup sekitar 10 meter dari lokasi penanaman bibit sawit yang ditanamnya.

Ia mencoba untuk membangunkan korban, namun tidak ada respons. Ridwan lalu berteriak meminta pertolongan dari masyarakat sekitar dan perangkat Desa Cek Mbon.

Selanjutnya perangkat Desa Cek Mbon menghubungi Kepolisian Sektor Peureulak.

Kapolsek Peureulak kemudian berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Azis Syah Peureulak.

"Kita sedang menunggu hasil visumnya, untuk mengetahui penyebab korban meninggal dunia," ungkap Kapolsek Peureulak.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved