Breaking News:

Korban Erosi Krueng Meureubo Mulai Dibangun Rumah

Pemerintah mulai membangun rumah untuk korban erosi Krueng Meureubo di kawasan Desa Alue Keumang, Kecamatan Pante Ceureumen

Editor: hasyim
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Kondisi sebagian rumah warga yang telah ambruk akibat terkikis erosi sungai di Gampo Lhok Guci, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (24/10/2020). 

MEULABOH - Pemerintah mulai membangun rumah untuk korban erosi Krueng Meureubo di kawasan Desa Alue Keumang, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. Saat ini proses pembangunan 2 unit rumah tersebut sudah dimulai.  Namun, 5 unit lainnya yang juga dibutuhkan korban erosi sungai tersebut belum jelas kapan dibangun. Pihak terkait menyebutkan bahwa pembangunan 5 unit lainnya menunggu anggaran perubahan di APBA Provinsi Aceh.

Sebelumnya, bantuan tersebut diajukan 7 unit itu secara berbarengan, namun karena ada refocusing anggaran akibat Covid-19, maka ada pemangkasan anggaran.

“Untuk dua unit rumah bantuan sudah mulai dikerjakan, sedangkan 5 unit lagi masih menunggu anggaran perubahan,” kata Kepala Dinas Perkim Aceh Barat, Bukhari kepada Serambi, Minggu (20/6/2021).

Disebutkan, pihaknya telah melakukan koordinasi menyangkut dengan bantuan tersebut. Namun, berdasarkan keterangan yang diperoleh, 5 unit rumah tersebut  menunggu anggaran perubahan. "Kita berharap kepada warga untuk bersabar dulu. Semoga pada anggaran perubahan 2021 ini bisa terpenuhi sebagaimana yang diharapkan," jelasnya.

Keuchik Alue Keumang, Kecamatan Pante Ceureumen, Zulkarnaini, berharap semua warganya yang telah mengajukan bantuan rumah tersebut bisa diterima oleh semua korban erosi, karena sebetulnya ada 7 KK di desa tersebut telah kehilangan rumah akibat digerus sungai.

Dikatakan, saat ini ada sejumlah rumah warga yang terancam erosi Krueng Meureubo, termasuk satu unit tempat pengajian Alquran (TPA). Pihaknya berharap kepada pemerintah untuk mengatasi erosi Krueng Meureubo yang sudah sangat meresahkan masyarakat.(c45)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved