Breaking News:

Video

VIDEO Polisi Ungkap Pelaku Pembobol Kotak Amal di Bener Meriah, Motif Sakit Hati dan Ekonomi

Pelaku nekat melakukan aksi pencurian itu dipicu himpitan ekonomi dan dendam karena ada persoalan dengan pihak manajer rumah terkait sewa kantin.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Habibi

SERAMBINEWTV.COM, REDELONG - Penyidik Satreskrim Polres Bener Meriah berhasil mengungkap terduga pelaku pembobol kotak amal yang selama ini beraksi di Rumah Sakit Muyang Kute, Kabupaten Bener Meriah.

Aksi pencurian kotak amal milik Meunasah Al-Ikhwan, Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah itu, sempat terekam kamera pengawas CCTV milik rumah sakit tersebut.

Tidak butuh lama kurang dari 24 Jam, pelaku berhasil ditangkap aparat polisi setelah adanya laporan dari pemilik kotak amal.

Pelaku yang ditangkap berinisial RW (47) warga Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Dr Bustani SH MH mengatakan, pelaku pembobol kotak amal yang selama ini beraksi di Rumah Sakit Muyang Kute, merupakan residivis dalam kasus penipuan tahun 2018.

Pelaku RW (47) tertangkap di kawasan Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (17/6/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Pelaku nekat melakukan aksi pencurian itu dipicu himpitan ekonomi dan dendam karena ada persoalan dengan pihak manajer rumah terkait sewa kantin.

Pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara paling lama 7 tahun, dan saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Bener Meriah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved