Breaking News:

Internasional

Arab Saudi Kembangkan Sektor Pariwisata Laut Merah

Perusahaan Pengembangan Laut Merah Arab Saudi menandatangani perjanjian penelitian dengan Universitas Sains dan Teknologi Raja Abdullah (KAUST).

Editor: M Nur Pakar
Foto: Saudi Press Agency
Kapal Pesiar Saudi Cruise di Laut Merah 

SERAMBINEWS.COM, RIYADH - Perusahaan Pengembangan Laut Merah Arab Saudi menandatangani perjanjian penelitian dengan Universitas Sains dan Teknologi Raja Abdullah (KAUST).

“Ada kesadaran yang berkembang bahwa pariwisata harus lebih berkelanjutan dan terbarukan," kata John Pagano, CEO Perusahaan Pengembangan Laut Merah..

Dikatakan, pantai Laut Merah Kerajaan menyimpan salah satu ekosistem paling murni di dunia, seperti dilansir ArabNews, Senin (21/6/2021).

"Jadi kolaborasi kami dengan KAUST membantu lebih dari sekadar konservasi. pada lingkungan untuk meningkatkan harta ekologi yang unik ini untuk generasi mendatang,” jelasnya.

Baca juga: Pemuda Arab Saudi Ubah Image Tongkat Untuk Orang Tua dan Sakit, Jadi Barang Seni Bernilai Tinggi

Perjanjian tersebut akan melihat kedua organisasi bekerja sama di bidang-bidang seperti kelestarian lingkungan laut, ketahanan pangan dan konservasi energi.

Pagano menunjukkan tugas pertama dalam kerangka perjanjian penelitian baru dengan pemantauan ilmiah berkelanjutan.

Perubahan lingkungan dari waktu ke waktu.

Karena akan membantu Perusahaan Pengembangan Laut Merah untuk memenuhi komitmen.

Baca juga: Otoritas Penerbangan Arab Saudi Syaratkan Boarding Pass dengan Aplikasi Kesehatan Tawakkalna

Untuk mencapai peningkatan nilai keanekaragaman hayati dalam proyek tersebut, wilayah sebesar 30% pada tahun 2040.

Kepala Lingkungan di Perusahaan Pengembangan Laut Merah, Dr. Rusty Brainard, menjelaskan mencapai netralitas karbon dan meningkatkan keanekaragaman hayati di lokasi sulit.

Tetapi sangat penting bagi perusahaan, katanya.

Dia melaporkan 11 karyawan saat ini di Departemen Lingkungan dan Perusahaan Pengembangan Laut Merah memiliki pengalaman profesional sebelumnya di KAUST.

Termasuk tujuh karyawan yang memperoleh gelar doktor, dan dua yang menyelesaikan gelar associate di universitas yang sama.

Baca juga: Arab Saudi Jamin Kesejahteraan 800.00 Pekerja Migran Filipina di Kerajaan

Sebuah kelompok kerja bersama antara Perusahaan Pengembangan Laut Merah dan Universitas Teknologi dan Sains King Abdullah berencana mendirikan pusat bersama untuk penelitian kelautan.

Termasuk perlindungan terumbu karang di pantai Laut Merah, yang akan menjadi basis permanen untuk penelitian kelautan. dan pemantauan.

Juga akan membuka pintu di masa depan bagi pengunjung untuk belajar tentang lingkungan alam dan satwa liar di daerah ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved