Breaking News:

Puluhan Kafilah Ikut TC Persiapan MTQ Provinsi Aceh

Para kafilah Kabupaten Bener Meriah mengikuti kegiatan Training Center (TC) untuk persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)

Editor: bakri
Dok Prokopim BM
Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi membuka kegiatan Training Center (TC) untuk persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh yang akan digelar di kabupaten tersebut, Selasa (22/6/2021). 

REDELONG- Para kafilah Kabupaten Bener Meriah mengikuti kegiatan Training Center (TC) untuk persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh yang akan digelar di kabupaten tersebut. Kegiatan TC yang dibuka langsung oleh Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi itu berlangsung di Aula Rembele Caffe, Selasa (22/6/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Wakil Ketua DPRK Bener Meriah, Tgk Husnul Ilmi, Ketua MPU, Tgk Almuzani, Kepala Dinas Kesehatan, Abd Muis SE MT, Kepala Dinas Syariat Islam, Taslim SAg MSos, Kakankemenag Bener Meriah, Drs H Hamdan MA, dan sejumlah kepala SKPK. Kemudian hadir juga para pengurus LPTQ Bener Meriah, Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, dewan hakim se-Provinsi Aceh, para pelatih, baik dari provinsi maupun Kabupaten Bener Meriah. Kadis Syariat Islam Bener Meriah, Taslim dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti TC MTQ sebanyak 80 orang dari semua bidang yang diperlombakan. Ia manyampaikan, peserta cabang khattil saat ini sudah dikirim ke Kota Bogor untuk mengikuti serangkaian pelatihan.

Kemudian dua cabang hifzil sedang mengikuti pelatihan di Banda Aceh, dan cabang tilawah juga sedang mengikuti pelatihan di Takengon, Aceh Tengah. Sementara Sekda Bener Meriah, Haili Yoga pada kesempatan pertama dalam arahannya mengajak seluruh undangan untuk mendoakan kesehatan Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Sekda juga berharap TC MTQ ini akan menciptakan khalifah yang handal dan dapat menambah wawasan maupun pengetahuan Islam guna mengedukasi kehidupan bermasyarakat.

"MTQ ini salah satu sarana untuk memotivasi generasi muda untuk cinta membaca Al- Quran," ujar Sekda. Sekda juga berharap pelatihan-pelatihan serupa jangan hanya dilakukan ketika hendak menghadapi sebuah ajang lomba saja, akan tetapi pelatihan seperti ini juga tetap terus dilakukan secara kontinyu.

"Jadikanlah pelatihan ini sebagai kebutuhan, dan jangan dijadikan beban, jadikanlah sebagai amalan," harapnya. Diakhir arahannya, Sekda meminta agar kegiatan yang dilaksanakan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, karena covid-19 masih ada. (hbm)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved