Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

Kota Banda Aceh Kembali ke Zona Oranye, Ini Harapan Aminullah kepada Masyarakat

Melalui Dinas Kesehatan, Pemko Banda Aceh terus mengupdate data penularan Covid-19 terbaru per hari ini, terang mantan Dirut BPD ini.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman 

Laporan Misran Asri I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kota Banda Aceh kembali ke status oranye atau zona dengan resiko penularan sedang penyebaran covid-19.

“Tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Banda Aceh kian menurun. Karena itu kami meminta kepada seluruh warga Kota Banda Aceh agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19,” kata Aminullah mengutip data bersumber dari peta risiko di laman resmi covid19.go.id, Rabu (23/6/2021) .

Ia menaruh harapan tidak ada penambahan kasus positif yang tinggi seperti yang terlihat beberapa pekan lalu, sehingga aktivitas umum dapat kembali berjalan dengan normal dan tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes), karena pandemi ini belum reda.

"Angka positif Covid-19 dalam sepekan terakhir menunjukkan tren penurunan. Dua pekan lalu angka positif, di setiap harinya itu di atas 50 orang, tapi sekarang tidak lagi angka segitu. Namun, kita jangan terbuai dan kami meminta seluruh warga agar tetap selalu waspada dan patuhi protkes," ujar Wali Kota Banda Aceh.

Melalui Dinas Kesehatan, Pemko Banda Aceh terus mengupdate data penularan Covid-19 terbaru per hari ini, terang mantan Dirut BPD ini.

Polres Aceh Besar dan BNN Banda Aceh Gelar Donor Darah, PMI Kumpulkan 101 Kantong

Selly Gabriella, Polwan Polresta Banda Aceh Ditugaskan ke Afrika Tengah, Jadi Pasukan Perdamaian PBB

“Update data penularan virus corona terbaru, di Kota Banda Aceh terkonfirmasi penambahan kasus positif sebanyak 18 orang. Lalu dalam perawatan 226 orang, sembuh 22 orang dan meninggal 3 orang,” terangnya.

Secara akumulasi, lanjut Aminullah terdapat 4.075 kasus positif, 3.702 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan meninggal dunia sudah mencapai 147 orang.

Aminullah pun tak henti-hentinya terus mengingatkan warga kota Banda Aceh untuk terus meningkatkan disiplin diri, menjalankan protkes 4M; memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan usai beraktivitas di luar rumah.

"Mohon disiplin memakai masker, gunakan hand sanitizer sebagai pengganti cuci tangan, dan mohon hindari kerumunan. Tentu kita menaruh doa dan harapan besar agar badai virus ini cepat berlalu," pungkas Aminullah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved