Breaking News:

Wakil Walikota Langsa Bantu Biaya Rujuk Balita Penderita Cacat Iris Mata ke RSUDZA

Marzuki Hamid, MM, Rabu (23/6/2021) melihat langsung balita berumur 2 bulan, Azlan Zaidan Ramadhan yang mengalami cacat iris mata (Koloboma Iris)

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Rabu (23/6/2021) memberikan bantuan biaya saat melihat langsung balita berumur 2 bulan, Azlan Zaidan Ramadhan yang mengalami cacat iris mata (Koloboma Iris), di Gampong Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama 

LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Rabu (23/6/2021) melihat langsung balita berumur 2 bulan, Azlan Zaidan Ramadhan yang mengalami cacat iris mata (Koloboma Iris), di Gampong Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama.

Ikut hadir Camat Langsa lama, Zakaria, SE, Kapus Langsa lama, Zuliani, SKM, M.Kes, Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Setdako Langsa, Muzammil SSTP, MSP, anggota DPRK Langsa daei Fraksi PA, Hj. Rosmawati, perwakilan Baitul Mal, dan Keuchik Seulalah Baru, Zainal Arifi n. Wakil Wali Kota turut membantu biaya transportasi kepada balita tersebut untuk dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh yang rencananya akan diberangkatkan sore ini didampingi pihak terkait.

“Kita doakan balita ini cepat sembuh, kepada orang tuanya tetap sabar dan terus berusaha jangan pernah putus asa, ini adalah cobaan dari Allah SWT,” ujar Marzuki Hamid. Wakil Wali Kota berharap kepada orang tuanya jangan menunda lagi membawa Azlan Zaidan Ramadhan ke RSUDZa, sesuai arahan dari dokter untuk pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.

“Arahan dokter yang merawat bayi ini di RSUD Langsa, Azlan harus segera dirujuk. Jadi, kita fasilitasi keberangkatan mereka ke RSUDZA Aceh untuk pengobatan lebih lanjut balita ini,” sebutnya. Orang tua balita, Heru Setiawan, mengucapkan terimakasih atas bantuan Wakil Wali Kota dan pihak lainnya yang telah sudi datang langsung ke rumahnya melihat kondisi Azlan Zaidan Ramadhan ini.

“Saya sangat terharu atas kedatangan Pak Wakil Wali Kota dan sekaligus membantu biaya rujuk anak saya ini untuk dibawa berobat ke RSUDZA Banda Aceh,” sebutnya. Ortu balita malang ini mengaku sebelumnya mengalami kesulitan biaya untuk membawa mengobati Azlan Zaidan Ramadhan ke luar daerah.

Namun Alhamdulillah, Wakil Wali Kota membantu biaya untuk merujuk anaknya ini dan dengan langsung difasilitasi oleh Pemko Langsa. “Kami dari keluarga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Langsa beserta jajarannya, karena telah memfasilitasi rujukan, sehingga kami bisa segera berangkat ke RSUDZA,” tutup Heru. (*/zb)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved