Breaking News:

Orang Tua Asuh

Dandim 0104/Atim Persiapkan Orang Tua Asuh Bagi Penderita Thalasemia di Langsa

Dandim membicarakan program POTA itu melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala UDD PMI Kota Langsa Dr Dahniar M Kes yang hadir pada donor darah

Penulis: Zubir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto MC Kodim 0104/Atim
Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, bersama Kepala UDD PMI Kota Langsa, dr. Dahniar, membahas kerjasama POTA. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan merencanakan akan memperkuat atau menghimpun kembali orang tua asuh bagi para penderita Thalasemia.

"Orang tua asuh ini untuk membantu kebutuhan darah khususnya kepada para penderita thalasemia, melalui Program Orang Tua Asuh (POTA)," ujar Dandim 0104/Atim usai baksos donor darah di Aula Serbaguna Kodim setempat, Kamis (24/6/2021).

Dandim membicarakan program POTA itu melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala UDD PMI Kota Langsa Dr Dahniar M Kes yang hadir pada donor darah anggota Kodim 0104/Atim. Donor darah ini terkumpul darah 80 kantong.

Menurut Letkol Hasanul Arifin Siregar, seluruh warga Kodim 0104/Atim merasa terpanggil untuk berpartisipasi dalam menyediakan darah secara rutin bagi penderita thalasemia.

Hal ini mengingat masih minimnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) maupun RSUD Kota Langsa saat ini.

Program Orang Tua Asuh atau POTA bagi penderita Thalasemia Kodim 0104/Atim ini telah berjalan sejak tahun 2015 hingga kini dan akan terus diperkuat.

Karena komposisi yang telah dijalankan selama ini, adalah satu anak penderita thalasemia bakal memiliki sepuluh orang tua asuh.

“Kami bertekad akan menjadi pendonor rutin bagi penderita thalasemia sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat," paparnya.

TMMD Ke-108 Kodim Nagan Raya, Cat Rumah Orang Tua Asuh & Bersihkan Masjid di Tuwi Buya Darul Makmur

Bayi Temuan Warga di Aceh Timur Diserahkan ke Dinas Sosial, 5 Calon Orang Tua Asuh Diverifikasi

"Saya secara pribadi akan selalu siap menjadi pendonor darah bagi yang sedang membutuhkan,” tegas Dandim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved