Breaking News:

Berita Aceh

Guru dan Tendik SMA/SMK di Banda Aceh Akan Segera Divaksin, Ini Jadwalnya

Pemerintah Aceh telah mengeluarkan jadwal vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan yang bertugas di SMA dan SMK di Banda Aceh

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
DOK HUMAS PEMERINTAH ACEH
Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Muhammad Iswanto mengatakan, Pemerintah Aceh telah mengeluarkan jadwal vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan yang bertugas di Sekolah Menengah Atas Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banda Aceh 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh telah mengeluarkan jadwal vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan yang bertugas di Sekolah Menengah Atas Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banda Aceh

Dalam surat yang dikeluarkan oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar itu tercatat bahwa para guru dan tendik ini akan mengikuti vaksinasi pada hari Sabtu 26 Juni 2021, bertempat di Aula Banda Aceh Convention Hall.

"Kepada Kepala Sekolah mohon dapat hadir dengan mengikutsertakan guru dan tenaga kependidikan (calon peserta vaksinasi) sesuai jumlah kuota dan jadwal sebagaimana terlampir," demikian bunyi surat yang diteken Kacabdin Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Mohd Iqbal, pada Kamis, 24/06/2021.

Baca juga: Update Covid-19 Aceh, Hingga 24 Juni Jumlah Pasien Meninggal 756 Orang

Untuk kuota yang disediakan bagi guru dan tendik tersebut adalah 930 dosis. Total Sekolah yang gurunya akan divaksin adalah 46 Sekolah SMA/SLB. 

"Calon peserta diwajibkan melakukan registrasi pada link https: //regvaksin.acehprov.go.id Hasil registrasi agar dapat diprint out dan dibawa pada saat melakukan vaksinasi," kata Mohd. Iqbal.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, yang juga Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, para guru dan tendik tersebut adalah bagian dari sasaran vaksinasi Pemerintah Aceh. 

Mereka adalah bagian dari Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak Serta Tenaga Kerja Outsourcing Pemerintah Aceh, sebagaimana yang tertuang dalam Instruksi Gubernur No.09/INSTR/2021 Tgl 7 Juni 2021, Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Bagi Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak Serta Tenaga Kerja Outsourcing Pemerintah Aceh.

"Secara berkala semua petugas pelayanan publik di Aceh akan divaksin. Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar kita menghilangkan covid dari Aceh," kata Iswanto. (*)

Baca juga: Masa Rawat Pasien Covid-19 Relatif, Sembuh Tambah 111 Orang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved