Breaking News:

Mahasiswa KKN

Mahasiswa KKN K-39 Dukung Desa Lancang Garam Gampong Nol Kasus Covid-19

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan arahan kepada mahasiswa selama menjalani kegiatan di Gampong Lancang Garam yang berpusat di Meunasah.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Unimal
Mahasiswa K-39 yang sedang menjalani KKN di Desa Lancang Garam Kota Lhokseumawe Gampong Nol Kasus Covid-19, Jumat (25/6/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Dosen pembimbing lapangan (DPL) sekaligus dosen Prodi Antropologi Teuku Kemal Fasya SAg, MHum melakukan kunjungan ke posko KKN Tematik kelompok-39, Jumat (25/6/2021).

Pada momen ini disambut langsung oleh Pj Keuchik Gampong Lancang Garam, Irfan Nurdin.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan arahan kepada mahasiswa selama menjalani kegiatan di Gampong Lancang Garam yang berpusat di Meunasah.

Keuchik kemudian berdiskusi langsung dengan DPL mengenai keberhasilan gampong dalam menanggulangi wabah covid-19.

“Alhamdulillah pagi tadi kami mengkonfirmasi bahwasannya Gampong Lancang Garam telah aman dari wabah Covid-19 dan kami sah mengibarkan bendera berwarna hijau sebagai tanda gampong ini sudah bebas kasus Covid-19,” tutur Pj Keuchik Lancang Garam, Irfan Nurdin, Skep, dalam keterangan tertulis, kepada Serambinews.com, Jumat (25/6/2021).

Ini Delapan Desa di Kecamatan Muara Dua yang jadi Lokasi KKN Mahasiswa Unimal   

KKN Mahasiswa Tahun Ini dilakukan Secara Online, Begini Penjelasan Kemenag

Selain itu staf Perencanaan Gampong Lancang Garam, Zulkarnain mengungkapkan kode bendera status Covid-19 memiliki empat warna yang berbeda yaitu merah, orange, kuning, dan hijau.

“Merah berarti ada lebih 10 warga yang terpapar. Kalau warna orange menunjukkan rentang 5-10 kasus. Jika warna kuning dikibarkan berarti kurang dari 5 orang yang terpapar, sedangkan apabila warna bendera hijau berarti sudah dipastikan Gampong bebas dari wabah covid atau tidak ada warga yang terpapar,” ungkap Zulkarnain.

Sebelumnya Gampong Lancang Garam terdapat enam warga yang terkena covid-19, yang berlokasi di Dusun Pulo Baroh dan Dusun Selanga.

Dari diskusi dengan DPL dan aparat Gampong, mahasiswa KKN menginginkan pengibaran bendera hijau ini akan berlangsung seterusnya.

Dengan ikut menjaga protokol kesehatan warga guna mempertahankan keberhasilan Gampong Lancang Garam dalam menanggulangi Covid-19.

"Kita berharap gampong Lancang Garam menjadi kawasan nol kasus covid-19," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved